Ikatan Alumni SMAN 2 Bekasi Punya Ketua Anyar

Megapolindonesia.com

BEKASI – Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Bekasi (IKA SMANDA) resmi memilih Ketua Umum baru di periode Musyawarah Besar ke-2 Tahun 2019, yang diselenggarakan di Graha Hartika Wulansari, Sabtu (23/11/2019).

35 perwakilan angkatan alumni di SMAN 2 Bekasi, hadir dan menentukan hak suaranya pada tiga kandidat calon Ketua Umum. Dedi Wibowo adalah kandidat terpilih periode 2019-2022.

“Kemenangan ini milik semua alumni-alumni yang ada di SMAN 2 Bekasi, bukan milik saya tapi milik IKA SMANDA 2 Bekasi,” ucap Dedi, usai terpilih.

Dedi atau yang akrab disapa Bang Khomar ini adalah Ketua Umum di periode ke 2 dari anggkatan alumni IKA SMANDA tahun 1996.

Dirinya mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan Ketua Umum yang berlangsung demokratis. Semua proses dari tahapan seleksi administrasi hingga pelaksanaan pemilihan dilakukan secara transparan oleh panitia.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan kita (para kandidat calon Ketua Umum) mengikuti semua proses yang diselenggarakan panitia. Kita ucapkan terimakasih kepada Panitia yang sudah kerja ekstra mempersiapkan segalanya dan transparan,” pungkasnya.

Untuk langkah kedepan, agar dapat berhimpun dan menjaga silahturahmi, Khomar telah menyiapkan Sekretariat IKA SMANDA 2 Bekasi di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.

“Ibarat rumah itu, harus ada pondasi dasarnya, nah kita akan mulai membangun Sekretariat IKA SMANDA 2 Bekasi, terus kita siapkan juga e-database untuk mendata para alumni, baik yang berada di pemerintahan (PNS, Polri dan TNI), profesional maupun wiraswasta. Selain itu juga kita akan bisa mengetahui teman-teman kita yang kurang beruntung, terus yang sudah Almarhum. Karena bagaimanapun mereka itu adalah bagian keluarga IKA SMANDA 2 Bekasi, yang tentunya menjadi amanah yang harus kita jaga dan perhatikan bersama,” terangnya.

Rencananya, Khomar akan membangun komposisi kepengurusan IKA SMANDA Bekasi dengan dominasi generasi alumni milenial. “Garda terdepan kita itu adik-adik kita yang milenial yang nantinya bisa bersinergi dengan abang-abangnya dalam menjalankan program IKA SMANDA Bekasi kedepan, yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekola SMAN 2 Bekasi, Ekowati berpesan agar keberadaan IKA SMANDA dapat menjadi contoh bagi adik-adiknya yang hari ini masih duduk di bangku SMAN 2 Bekasi.

“Saya selaku kepala sekolah turut bangga, senang dengan adanya IKA SMANDA, karena bagiamanapun mereka ini kan para alumni SMAN 2 Bekasi, yang sudah barang tentu akan ikut serta memajukan dan mengharumkan sekolahnya dulu dan pastinya akan menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya,” tutupnya.

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: