Ristekdikti Gelar Kompetisi Innovation Project 2019

Megapolindonesia.com

TANGERANG – Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) mengadakan kegiatan Innovation Project Festival (PIF) yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai penjuru daerah. Acara ini dibuka langsung oleh Sekertaris Jendral Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Ainun Na’im.

Ainun mengatakan PIF 2019 ini bertujuan untuk mendorong kompetensi ilmiah bagi generasi muda, khususnya para mahasiswa Indonesia. Serta memperluas kolaborasi antar lembaga penelitian, universitas, pemerintah, industri dan masyarakat.

“Selain itu juga untuk mengumpulkan ide, berbagi dan bertukar pengalaman tentang bagaimana sains, teknologi, dan inovasi dapat berkontribusi pada pembentukan komunitas cerdas dan mendorong generasi muda dan perempuan dalam iptek dan inovasi,” ucap Ainun di Gedung Graha Widya Bakti (GWB), Puspiptek, Kamis (3/10).

Kegiatan PIF, sambung Ainun, adalah salah satu upaya pemerintah untuk menumbuhkan pemikiran kritis serta kemampuan meneliti yang inovatif pada permasalahan bangsa. Baik di bidang pangan, kesehatan dan obat, energi, teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Kami berharap masyarakat mengenal dan mencari tahu lebih lanjut tentang Puspiptek dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, mendorong antusiasme masyarakat umum dalam sains, teknologi, inovasi dan kewirausahaan berbasis teknologi,” jelasnya.

Diketahui, PIF 2019 ini akan berlangsung selama tiga hari, atau hingga Minggu (6/10/2010) esok. Berbagi workshop yang berkaitan dengan pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi, hadir memeriahkan acara. (DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: