Seminar Pramuka se-Nasional Dukung Papua Damai

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Ratusan pelatih dan pembina Pramuka se-Indonesia menggelar seminar nasional di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur), Jumat (6/9/2019). Acara ini, diisi juga dengan deklarasi damai untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI, khususnya di Tanah Papua.

Kepala Pusdiklatnas Prof Suyatno, mengajak kepada para pelatih dan pembina Pramuka untuk terus menjaga kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhinneka Tunggal Ika. Pramuka, kata dia, memegang teguh nilai-nilai persatuan tanpa memandang latar belakang.

“Bhineka tunggal ika adalah suatu keniscayaan bagi kita semua,” ucap Suyatno.

Sementara itu, Sem Hamokwarong, salah satu pelatih Pramuka cabang Jayapura yang hadir dalam acara, mengatakan bahwa anggota Pramuka selalu memegang teguh pada Dasa Darma dan patriotisme kepada NKRI.

“Pramuka itu mengajarkan generasi muda untuk aktif mengantisipasi isu-isu yang tidak baik. Dan, organisasi ini mengajarkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Untuk diketahui, acara seminar nasional bertema ‘Tantangan Gerakan Pramuka di Era Revolusi Industri 4.0’ ini dihadiri sedikitnya 380 pelatih dan pembina Pramuka dari Aceh hingga Papua. Provinsi Papua sendiri, diketahui akan melaksanakan satu even nasional dalam waktu dekat. Yaitu, acara Karang Pamitran. Sebuah kegiatan perkemahan untuk orang dewasa pembina dan pelatih pembina Pramuka.(DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: