Momen HUT RI, Naposo Batak Serukan Persatuan Bangsa

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Pesta hari kemerdekaan Republik Indonesia, disambut meriah oleh kelompok kepemudaaan Batak yang tergabung dalam Generasi Muda Parna (Gempar) Sejabodetabek. Mereka pun mendeklarasikan untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

Hadir dalam acara Ketua Generasi Muda (Gema) Sinaga, Wilson Sinaga dan Ketua Gempar, Christian Sidabutar. Ikrar itu disampaikan dalam upacara kemerdekaan di Buperta, Jakarta Timur, pada Senin,(18/8/2019).

Menurut Wilson Sinaga, acara ini ditujukan untuk merefleksikan kembali semangat juang para pahlawan yang rela gugur demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga meminta agar
pemuda-pemudi Batak (Naposo Batak), khusus Gema Sinaga, untuk terus mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam keseharian.

“Pancasila, harus diterapkan di kehidupan sehari-hari, sehingga harus bersatu tidak boleh pecah belah oleh siapapun,” ucap Wilson.

Jebolan Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia itu meminta agar generasi muda untuk terus maju menjadi lebih baik. Sehingga, dapat melakukan hal yang berarti untuk keluarga dan lingkungan sekitar, khususnya Indonesia.

“Kita pemuda batak, tidak boleh terkotak-kotak. Bahwa kita lahir dari rahim yang sama, rahim Indonesia. Untuk itu, kita bersyukur dan meminta semua naposo untuk melakukan hal positif. Karena naposo-lah (pemuda) tonggak perubahan bangsa,“ ucap Wilson, pria lajang tersebut. (DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: