Yuanita Meilia Gelar Konser Mentari Negeriku

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Belakangan ini, lagu anak-anak kian berkurang. Banyak dari mereka pun menyanyikan lagu tidak sesuai dengan usianya.

Apalagi di era modernisasi dan globalisasi saat ini. Anak-anak Indonesia mulai kehilangan jatidirinya sebagai bangsa Indonesia. Rasa cinta tanah air pun kian pudar.

Melihat hal tersebut, Yuanita Meilia, seorang konseptor dan songwriter muda bersama Purwacaraka Music Studio menyelenggarakan konser anak bertema ‘Mentari Negeriku’ di Galeri Indonesia, Tanah Abang, Jakarta, Minggu malam (18/7/2019).

Sejumlah lagu bertema Nasionalisme secara epic dan ceria dipentaskan oleh puluhan anak.

“Acara ini diawali keprihatinan kita, bahwa banyak anak-anak Indonesia tidak menyanyikan lagu sesuai usianya,” ucap Yuanita.

Ia pun merasa terpanggil untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air sejak dini. Sebab, musik dan lagu adalah cara yang ceria untuk memupuk nilai-nilai kebangsaan.

“Saya udah berkomitmen, bahwa untuk membuat karya, tidak hanya menghibur. Tapi harus berdampak. Syukur-syukur menginspirasi dan memotifasi,” jelasnya.

Sementara itu, musikus dan komponis, Purwacaraka, mengatakan, anak-anak memiliki peran besar untuk mengisi kemerdekaan. Salah satunya adalah menoreh prestasi.

Ia pun meminta agar generasi muda untuk terus maju menjadi lebih baik. Sehingga, dapat melakukan hal yang berarti untuk keluarga dan lingkungan sekitar, khususnya Indonesia.

“Mari buat prestasi dan menyebarluaskan ke seluruh pelosok, ke setiap anak, untuk mencintai Indonesia. Caranya dengan mengisi kemerdekaan dengan baik,” ucap Purwacaraka.

Untuk diketahui, konser anak Mentari Negeri adalah sebuah karya yang didedikasikan untuk tiap anak Indonesia. Dalam kesempatan itu, dilauncing empat lagu anak bertema nasional lainnya berjudul ‘Anak Indonesia’, ‘Alam Indonesia’, ‘Kita Satu Indonesia’ dan ‘Mentari Negeriku’

Kesemua lagu itu dibuat oleh Yuanita Meilia. Serta, dinyanyikan secara baik oleh Jessie Heinze, penyanyi berusia 13 tahun ini diketahui berhasil merebut juara 2 dalam acara Asia Pacific Art Festival di Kuala Lumpur pada 2018, lalu.

Hadir juga, conductor dan arranger cilik, Tabita Putri Nugroho. Ia adalah seorang musisi alumni dari UPH Conservatory of Music 2014, dengan jurusan Piano Jazz and Pop Performance.

Acara konser tersebut, ditutup dengan menyanyikan lagu “Tanah Airku” untuk membangkitkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: