Jadi Korban Pengembang Nakal, Warga Cimanggis Geruduk PN Depok

Megapolindonesia.com

DEPOK – Kasus pengembang properti nakal semakin marak terjadi. Seperti yang menimpa warga Perumahan Mahkota Cimanggis, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Sedikitnya, 70-an rumah warga terancam disita negara. Padahal, tak sedikit dari mereka telah membayar tiap hunian. Bahkan, telah juga mengantongi Sertifikat Hak Milik dan Izin Mendirikan Bangunan.

Hal tersebut terungkap dalam sidang pertama yang dipimpin hakim Forci Nilpa Darma, di ruang Cakra, Pengadilan Negeri Depok, Kamis (8/8/2019).

Kuasa hukum warga dari kantor Winn Attorney at Law, Erik Graha Sihombing menjelaskan, kemalangan ini bermula ketika para kliennya membeli bidang-bidang tanah dan bangunan dari pengembang PT Duta Tunas Mandiri pada awal 2013, silam.

Namun, dalam perjalanannya, ada penetapan eksekusi untuk seluruh unit rumah di Perumahan Mahkota Cimanggis oleh Ketua Pengadilan Negeri Depok pada pertengahan Mei 2019.

Belakang diketahui, tanah yang dibangun developer PT DTS itu, tengah bersengketa dengan empat pemilik tanah sebelumnya yang bekerjasama dengan si pengembang.

Yaitu Bambang Slamet Riyadi warga Pesona Kayangan, Dudit Dharmawan warga Jalan Merbabu Pesanggrahan, Setiawan warga Pomad Pancoran dan Arief Rachman warga Serengseng, Lenteng Agung.

“Bahwa klien kami, selaku pihak ketiga sangat berkepentingan mengajukan perlawanan A Quo, karena pada faktanya terhadap objek sita penetapan eksekusi A Quo telah telah dilakukan pengalihan melalui jual beli dari PT DTS kepada 4 orang tersebut,” kata Erik.

Atas hal tersebut, warga terus berusaha menempuh jalur hukum. Sebab, kata warga, pembelian rumah tersebut telah dilakukan sesuai ketentuan, baik dilakukan secara KPR, tunai bertahap maupun dengan tunai keras melalui pihak perbankan ternama.

“Dengan demikian maka jelas dan nyata terdapat kekaburan dan ketidaksesuaian antara penetapan eksekusi dengan pelaksanaan sita eksekusi yang menimbulkan kerugian bagi warga penghuni,” jelasnya.(Dvd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: