Ratusan Warga Perumnas 2 Alami Kelangkaan Air Bersih

Megapolindonesia.com

BEKASI – Para warga RW 7 Perumnas 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan murka terhadap sistem pelayanan air bersih dari PDAM Tirta Bhagasasi yang beroperasi di wilayah Kota Bekasi.

Pasalnya, ratusan warga yang tinggal di daerah tersebut kesulitan mendapatkan air jernih yang seharusnya disuplai oleh PDAM Tirta Bhagasasi untuk kebutuhan sehari-hari semenjak tiga bulan terakhir.

Kondisi air tanah di Perumnas 2 (dok.ist)

Menurut Nanang, salah satu warga terdampak, kesulitan mendapatkan aliran air jernih telah dialami sejak sebelum bulan Ramadan berlangsung sekitar bulan Maret silam Bukannya air bersih yang didapat, warga malah disuplai air keruh, kotor dan berbau.

“Kami membayar setiap bulan untuk PDAM, tapi malah air kotor yang kami dapat, air keruh seperti ini kami konsumsi semenjak sebelum bulan puasa berlangsung, sudah debitnya sedikit, kotor, malah kami takut menjadi sumber penyakit untuk masyarakat,” kata Nanang, Kamis, (13/6/2019).

Nanang menerangkan kelangkaan air bersih ini mengganggu aktivitas warga setiap harinya karena warga kesulitan untuk memasak, mencuci, mandi, dan keperluan lainnya yang memerlukan air bersih.

“Warga sudah sering protes ke kantor dan petugas, namun kami merasa diacuhkan oleh mereka, keluhan kami dianggap angin lalu, padahal pemukiman kami padat penduduk, air kotor menyulitkan kami untuk beraktivitas,” tambah Nanang.

Selain itu, dirinya membandingkan PDAM Tirta Bhagasasi dengan instansi lainnya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Saat semua instansi yang bergerak di bidang pelayanan memberikan servis yang prima untuk warga saat bulan Ramadan, ini malahan PDAM Tirta Bhagasasi membuat ratusan masyarakat kesulitan mengkonsumsi air,” tutup Nanang.(Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

One Comment

  • feny

    Tolong segera di tanganin air keruh tersebut selain keruh air sering kali mati di jam-jam di butuhkan seperti ingin berwudhu shalat subuh dan magrib, selain itu juga air tidak layak untuk dimasak sebagai air minum, tolong PDAM BEKASI KOTA, SEGERA tangani masalah keluahan warga sekitar, jangan hanya konsumen membayar tapi tidak mendapatkan HAKNYA MENDAPATKAN AIR BERSIH DAN LAYAK.

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: