Disdukcapil Bekasi Himbau Perantau Langsung Urus Data Kependudukan

Megapolindonesia.com

BEKASI – Para pendatang atau warga perantau yang diprediksi akan mencapai 100 ribu penduduk wajib mengurus dokumen kependudukan sesegera mungkin.

Selain melakukan pengurusan dokumen kependudukan, warga perantau yang bermukim di Kota Bekasi nantinya akan diverifikasi langsung oleh Camat dan Lurah sesuai domisili tinggal mereka.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Taufiq Rachmat Hidayat pada Rabu, (13/6/2019).

“Kami putuskan untuk menghapus operasi yustisi dan langsung menjemput bola pendataan warga-warga pendatang, nantinya kita akan berkoordinasi melalui kecamatan dan kelurahan untuk mendata ulang warga pendatang,” kata Taufiq.

Selain itu, Taufiq juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi baik warga asli maupun warga pendatang agar melengkapi tiga dokumen kependudukan sipil seperti KTP Elektronik, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

“Jadi jangan membuat akta, atau merekam E-KTP kalau sudah kepepet. Jangan seperti itu. Usahakan saat belum dibutuhkan, cepat dibuat karena itu sangat penting,” himbau Taufiq.(Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: