BUMD Minim Kontribusi Bakal Dikaji Ulang

Megapolindonesia.com

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menginstruksikan Sekda Kota Bekasi, Renny Hendrawati untuk mengevaluasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berada di Kota Bekasi dalam waktu enam bulan ke depan.

Rahmat secara khusus meminta kepada Renny untuk melakukan evaluasi kepada BUMD-BUMD yang dianggap kurang berkontribusi terhadap pendapatan Kota Bekasi.

Hal itu dikatakannya saat memimpin upacara aparatur Pemkot Bekasi sekaligus melantik Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi, Muhaimin pada Rabu, (12/6/2019).

“Pada prinsipnya (BUMD) adalah memperkokoh jaringan kesejahteraan warga kota Bekasi, penopang dan membantu pendapatan Pemerintah Kota Bekasi, Sekda harus mampu evaluasi mana yang terhambat pekerjaannya, kita beri waktu sampai Desember,” tegas Rahmat.

Wali Kota Bekasi juga menjabarkan keistimewaan BUMD yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak raihan PAD Kota Bekasi.

“BUMD bisa lakukan kerja sama dengan pihak siapapun juga, itu yang dimaksud dengan sinergitas dengan pihak swasta yang tujuannya mempunyai nilai tambah, nantinya membantu pendapatan asli daerah di Kota Bekasi, pendapatan yang diraih bisa digunakan untuk pembangunan,” ucapnya.

Rahmat juga berpesan kepada para pemuka BUMD di Kota Bekasi untuk berinovasi dalam mengonsep program kerja dan memberikan motivasi kepada para karyawan dan pegawainya.

“Jangan sampai seperti semut mati di lumbung gula, ini yang harus kita benar benar pikirkan, jika tidak ada inovasi jangan harap instansinya berubah, kalau untuk diri sendirinya saja sudah tidak mau bergerak, maka dari itu badan usaha milik daerah harus memiliki pikiran fresh agar bisa melihat 3 sampai 5 tahun ke depan program apa saja yang harus dikaji untuk dikerjakan,” tegas Rahmat.

Adapun BUMD-BUMD yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Kota Bekasi meliputi PDAM Tirta Patriot, PT Sinergi Patriot, PD Migas, PD Mitra Patriot, PDAM Tirta Bhagasasi, BPRS Patriot dan BJB Bekasi. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: