Kerap Malas-Malasan, Kinerja PNS Bekasi Dipantau Wali Kota

Megapolindonesia.com

BEKASI – Usai masa cuti hari raya Idul Fitri, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menegaskan kepada para pejabat lintas eselon di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk merubah paradigma dalam bekerja.

Rahmat menganggap para pegawai dan pejabat di lingkungan pemerintah Kota Bekasi masih sering terlihat bermalas-malasan dalam bekerja dan kurang taktis untuk mencari solusi permasalahan yang dialami oleh masyarakat.

Adapun hal tersebut disampaikan saat Rahmat memantau ageda penandatanganan kontrak jabatan para pejabat yang mengemban tugas di lingkungan pemerintah Kota Bekasi di Pendopo Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Selasa, (11/6/2019).

“Jangan datang (ke kantor) untuk acara seremonial saja, atau hanya untuk memenuhi kewajiban absen saja, kemampuan kalian untuk merubah sistem masih lambat, kalian harus bekerja secara taktis, jangan terpaku ikuti aturan namun jangan juga melupakan tanggung jawab dan komitmen,” tegas Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi menjelaskan juga kontrak jabatan yang telah ditandatangani ini bertujuan untuk membuat komitmen kerja yang dapat menghasilkan kinerja terbaik dan untuk rasa tanggung jawab dalam amanah yang dijabat.

“Kalian bermalas-malasan pun itu sudah termasuk dosa dalam memenuhi tanggung jawab kerja, mari kita tanamkan perubahan baru untuk kerja taktis dari hati,” ujarnya.

Adapun 3 poin dari evaluasi pegawai yang termaktub dalam surat pernyatan nomor 800/032/BKPPD tanggal 14 Januari 2019, yakni:

  1. Para pegawai bersedia melaksanakan tugas sebagai PA/PPK/PPTK sesuai dengan penandatanganan
  2. a. Para pegawai yang menandatangani surat pernyataan akam dipantau dalam 3 bulan pertama dengan skor/kepatuhan/integritas kerja yang cukup.

b. Evaluasi kedua dilaksanakan setelah monitoring hasil evaluasi pertama untuk melihat perubahan/perbaikan dan keberhasilan kinerja di 6 bulan terakhir.

  1. Berdasarkan point 1 dan 2 hasil penilaian kinerja tidak memenuhi pernyataan ini sebagai syarat pengunduran diri. (Yd)
Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: