Jelang Lebaran, Pokdar 29 Kayuringin Jaya Gelar Bakti Sosial

Megapolindonesia.com

BEKASI – Eksistensi Pokdarkamtibmas Sub Sektor 29 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan kembali teruji. Memotivasi diri guna berperan konkret dalam bentuk aktivitas sosial, menumbuhkembangkan jiwa berbagi pada sesamanya.

Sebuah inovasi kegiatan positif dalam bingkai kemanusiaan, melebur dalam satu momentum bulan suci ramadhan. Di antaranya bakti sosial, pembagian takjil, buka puasa bersama santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Acara digelar di Polsub Sektor Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Jalan Guntur Raya No.1 Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

“Tema dalam kegiatan di bulan suci ramadhan ini sesungguhnya lebih diprioritaskan kepada hal hal yang bersifat membangun nuansa keakraban, meningkatkan sinergitas dan silaturahim antar sesama,”tukas Robby Suabdi selaku Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor 29 Kayuringin Jaya, saat berbincang ringan dengan Megapolindonesia.

Ditandaskan Robby Suabdi, “Alhamdulillah, untuk acara baksos dan santunan anak yatim & dhuafa telah sukses kita laksanakan. Dari Polsek Bekasi Selatan hadir Kanit Binmas Ibu Iptu Puji Astuti, Pak Ipda Kaswanto selaku Ka Pospol Kayuringin Jaya, Club Daihatsu Ayla Chapter, Pak Carudi selaku Ketua Pokdarkamtibmas Tingkat Sektor, beserta jajaran dan pengurus Sub Sektor dari jajaran 25, 26, dan 27. Dan, tentunya didukung penuh anggota Sub Sektor 29 Kayuringin Jaya,”imbuhnya.

Kegiatan baksos yang diihelat Pokdarkamtibmas Sub Sektor 29 Kayuringin Jaya ini sesungguhnya berbentuk pembagian takjil untuk para pemudik atau pengguna jalan, tausiyah atau kultum menjelang buka puasa bersama, dilanjutkan dengan pembagian santunan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa secara simbolis.
Tampak anggota Pokdarkamtibmas jelang berbuka menyebar di kiri dan kanan jalan, tak jauh dari Pos Pol Kayuringin Jaya. Mereka sibuk membagikan takjil, bagi pemudik dan pengguna jalan lainnya. Ratusan bungkus pun ludes dibagikan. “Untuk takjil sebanyak 350 bungkus siap saji kita bagikan bagi pemudik dan pengguna jalan, baik yang melintas samping pos pol maupun di seberang arah berlawanan.”
Lebih lanjut Robby Suabdi memberikan apresiasi yang tinggi pada para donatur dan tim pelaksana atas terselenggaranya acara baksos dan santunan ini.

Sebuah program bulan suci ramadhan juga dihadiri Ustadz Abdul Salam. Yang paling hakiki, menebarkan pancaran keceriaan bagi anak anak yatim & dhuafa, dalam bingkai peduli kasih.

“Anak yatim dan dhuafa ada sekitar 30 orang dan sudah kita laksanakan dengan baik dan mudah mudahan di tahun mendatang, kita bisa melaksanakan acara baksos ini kembali dan tentunya lebih meriah serta lebih baik lagi,”

Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rejekinya, semoga akan bermanfaat bagi mereka khususnya anak anak yatim dan kaum dhuafa, di kawasan Kayuringin Jaya ini”, urainya.

Selaras yang disampaikan Robby Suabdi selaku Ketua POKDARKAMTIBMAS Sub Sektor 29 Kayuringin Jaya, selaku Ketua Pelaksana Harry Prayitno pun menyampaikan hal yang sama. Bahkan sebelum acara digelar saat rapat final, ia pun menyampaikan dengan tegas terkait acara tersebut dan memutuskan sesuai dengan kesepakatan hasil rapat akhir.

Sementara itu selaku Ka Polsub Sektor Kayuringin Jaya, Ipda Kaswanto selain mendukung baksos dan kegiatan santunan anak yatim & dhuafa, juga sempat menyampaikan pesan pesan kamtibmas sehubungan arus mudik dan keterlibatan rekan rekan Pokdarkamtibmas dalam pam (pengamanan) arus mudik 2019.

“Saya ucapkan rasa terima kasih bagi rekan rekan Pokdarkamtibmas, atas lancarnya acara baksos dan santunan ini. Atas partisipasinya selama ini, juga membantu menyelesaikan permasalahan di wilayah Kayuringin Jaya,”ucapnya.

Selain itu tandasnya, terkait pengamanan arus mudik dengan membantu saudara saudara kita yang akan mudik, baik ke Merak maupun ke Jawa, dan kebanyakan arah timur. Mereka membutuhkan pelayanan, dan kita bergabung turut memperlancar kegiatan mereka dalam arus mudik, agar mereka selamat sampa tujuan,” himbaunya. (Red)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: