Tarif Retribusi Parkir Naik, Warga Bekasi Keberatan

Megapolindonesia.com

BEKASI – Tarif retribusi parkir di wilayah Kota Bekasi resmi dinaikkan oleh pemerintah setempat.

Lewat surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tertanggal 7 Januari 2019 yang tertuang di surat edaran nomor: 974/99/Bapenda.Adkoni tentang penetapan tarif parkir di Kota Bekasi, pemerintah merevisi tarif parkir untuk kendaraan roda empat sebesar Rp5000, sepeda motor sebesar Rp3000 dan untuk kendaraan seperti bus, truk dan sejenisnya sebesar Rp7500.

Akibat adanya kenaikan tarif parkir tersebut di atas, sejumlah masyarakat mengaku kaget lantaran sebelumnya tidak mendapat pemberitahuan atau informasi apapun soal akan adanya kenaikan tarif retribusi parkir di sejumlah wilayah di Kota Bekasi.

“Saya baru tahu dan kaget juga kalau ada kenaikan tarif parkir mas, wong kemarin saya masih bayar pakai tarif lama Rp.3000, eh sekarang pas mau bayar jadi Rp.5000,” ujar Bambang warga Duren Jaya di Ruko Mitra Bekasi di Jalan M. Yamin, kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu (11/5/2019).

Seharusnya, kata dia, pemerintah melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke masyarakat soal pemberlakuan kenaikan tarif retribusi parkir sehingga tidak membuat kecewa. Ia tidak mempermasalahkan adanya kenaikan tarif, apabila dari jauh sebelumnya pemerintah melakukan sosialisasi.

“Naik kok ujug-ujug begini, apa gara gara sebentar lagi lebaran mau bagi bagi THR apa gimana, aneh aja sih,” ujarnya.

Dirinya juga mempertanyakan, apa dengan adanya kenaikan retribusi parkir lalu masyarakat mendapat pelayanan yang lebih baik.

“Tarif naik, pelayanan dari pengusaha parkir juga biasa kok gak ada service apapun. Apa ini hanya bentuk menguntungkan pengusaha parkir itu sendiri atau emang ada apa apa antara pengusaha parkir dengan pemerintah,” ketusnya. (*)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: