Tanggul Karung Halangi Akses Permukiman, Warga Jatiasih Protes

Megapolindonesia.com

BEKASI – Warga RW 04 Perumahan Cahaya Kemang Permai, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat memprotes keberadaan karung pasir sebagai penahan air sementara akibat jebolnya tanggul kali Cakung pada 31 Maret 2019 di membuat aktivitas warga di RW 04 terganggu.

Warga memprotes karena karung pasir yang dijadikan tanggul menghalangi terbukanya portal akses warga secara maksimal. Akibatnya, warga RW 04 kesulitan untuk keluar masuk ke dalam permukiman mereka.

Pantauan di lapangan, para pngendara roda dua harus menunduk saat melewati portal yang memalang jalan. Parahnya lagi, kendaraan roda empat tak bisa melewati portal sehingga pengendara terpaksa mengambil jalan alternatif.

Selain itu, warga yang menggunakan kendaraan roda empat harus memutar lebih jauh sekitar 2 kilometer, sehingga memakan waktu lebih lama.

“Motor bisa lewat tapi harus nunduk karena diportal setengah. Kalau mobil sama sekali nggak bisa lewat,kalau mobil harus lewat jalan kantor pos atau lewat perkampungan tembus jalan samping sebelum Komplek IKIP,” kata warga setempat, Tjeepy di Bekasi, Jum’at (3/5/2019).

Kondisi ini pun kerap dikeluhkan warga perumahan dan warga kampung di sekitar lokasi, lantaran aktivitas sehari-hari mereka menjadi terganggu.

“Aktifvitas warga jadi terganggu. Warga kampung yang punya kendaraan mobil jadi susah kalau mau ke jalan raya atau aktifitas,” keluhnya(Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: