Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Siapkan Platform Digital Lawan Hoax

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Pesta Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) Indonesia sebentar lagi akan dilangsungkan, tepatnya pada 17 April 2019. Masing-masing kubu pun terus melancarkan strategi kampanye politik untuk mendulang suara masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah Relawan Demokratif yang memanfaatan platform digital kepada pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Platform digital itu bernama ‘Karya adalah Doa’

Co-Founder Tim Demokreatif, Yoga Adhitrisna, mengatakan, pemanfaatan teknologi berbentuk user-generated content ini ditunjukkan untuk memaksimalkan dukungan politik. Khususnya, sebagai ikhtiar menepis adanya hoaks dan tingkah buzzer yang selama ini beredar di masyarakat.

“Karya adalah Doa, ditunjukkan untuk menyebarkan kampanye kreatif, positif, optimis dan damai. Serta melawan kampanye hitam, fitnah dan hoax,” kata Yoga.

Kampanye digital Karya adalah Doa pun resmi dipamerkan dengan judul ‘Senyawa Karya, Sewujud Doa’ pada 27-30 Maret 2019 di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat. Sedikitnya 350 karya seniman, fotografer, videografer hingga action figure dihadirkan di tempat tersebut.

“Seluruh karya itu dapat diamini, dibagikan dan bebas untuk diunduh dalam website karyaadalahdoa.id. Sehingga dapat dicetak kembali ke dalam berbagai merchandise dan alat praga kampanye,” jelasnya.

Adapun karya tersebut, sambung Yoga, digambarkan dari berbagai prestasi Jokowi, baik dari kepemimpinan, pemberantasan korupsi, hingga sosok keluarga Jokowi yang sederhana dan merakyat.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN, Rosan Roeslani yang hadir dalam acara, mengapresiasi strategi yang dilakukan Relawan Demokratif. Ia berharap platform Karya adalah Doa dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas Jokowi-Maaruf Amin di kaum muda.

“Ini inovasi dan semoga dapat masuk diterima oleh kaum millenial,” singkat Rosan.(DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: