Narkoba Senilai 600 Juta Diamankan Polres Metro Kota Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Tiga tersangka pengedar narkotika jenis ganja dan sabu-sabu diringkus Kepolisian Sektor Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Kamis, (21/3/2019).

Tiga orang yang diketahui berinisial JJ, MF dan RM ini ditangkap di waktu dan tempat berbeda setelah polisi melakukan pengembangan kasus.

Diketahui, JJ ditangkap di daerah Pekayon Jaya, Kota Bekasi pada Selasa (19/3/2019) saat hendak bertransaksi narkoba, RM yang berperan sebagai kurir diringkus di Grogol, Jakarta Barat sedangkan MF diciduk di tempat tinggalnya di Cipondo, Kota Tangerang.

Dalam operasi penangkapan tersebut aparat Polsek Bekasi Utara berhasil mengamankan barang bukti jenis sabu-sabu dan ganja senilai Rp 600 juta dengan berat total 555,46 gram.

“Tersangka mengakui sabu-sabu miliknya didapatkan dengan cara beli dari RM, kami lalu menangkap RM pada Rabu kemarin di Petamburan, Jakarta Barat di dalam sebuah mobil, didapati dua bungkus kertas berisi ganja, dan satu bungkus plastik berisi sabu-sabu dengan berat 1,64 gram,” ujar Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi.

Polisi kemudian menangkap MF di kediamannya dan mengamankan lima bungkus plastik berisi sabu-sabu dengan berat total 553,7 gram, serta satu unit timbangan digital.

“RM mengaku dapat sabu-sabu dari Samsul. Samsul masih kami buru. RM juga mengakui harga satu gram sabu-sabu dijual Rp 1,1 juta. Tapi kalau dia bisa jual 1 kilogram sabu-sabu dia dapat upah Rp 10 juta,” ujar Dedi.

Keempat pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1), subsider Pasal 111 ayat (1) dan 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: