Sengketa Merek, Produsen Bir Anker Gugat Pengusaha Lokal

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk (PT DELTA) mengajukan gugatan penghapusan merek dagang ANKER yang terdaftar atas nama PT Sari Incofood Corporation.

Berkas gugatan yang tercatat didaftarkan pada 22 Februari 2019 dengan nomor 01/Pdt.Sus.Merk/HKI/2019/PN.Niaga Medan itu disidangkan di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara.

Kuasa hukum PT Delta, Niki Budiman SH dari WINN Attorney at Law mengatakan tergugat diduga mendompleng nama merek dagang Anker, milik kliennya. Sehingga menghambat usaha, serta dapat menimbulkan kesesatan mengenai sumber barang-barang yang sangat mudah di identikan dengan produk milik penggugat.

PT Delta Djakarta melalui kuasa hukumnya juga turut menggugat Direktorat Merek Kementerian Hukum dan HAM sebagai Turut Tergugat yang mengabulkan pendaftaran merek PT Sari Incofood Corporation pada 10 April 2007 dengan nomor pendaftaran IDM000117402.

“Kenyataanya penggugat adalah pembuat, pemakai dan pendaftar pertama Merek “ANKER” sejak tahun 1983, jauh sebelum tergugat mengajukan pendaftaran merek “ANKER” pada turut tergugat atau Direktorat Merek, tahun 2007,” kata Niki dalam keterangannya, Senin (18/3/2019)

Diketahui, PT Delta Djakarta (Tbk) merupakan pelaku usaha yang memproduksi hingga menjual produk-produk minuman beralkohol, seperti Bir pilsener, bir hitam dengan merek Anker dan telah terdaftar pada Direktorat Kekayaan Intelektual Republik Indonesia sejak tanggal 10 Oktober 1983 dengan Nomor sertifikat 176.251. Induk dagangnya berbasis di Jl. Inspeksi Tarum Barat, Setia Darma, Tambun, Bekasi Barat

Dalam surat gugatan penghapusan merek pada 22 Februari 2019 tersebut, PT Sari Incofood Corporation yang beralamat di Desa Tanjung Morawa B, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara itu berkutat dagang dalam jenis produk kopi instan, barang keperluan rokok, kue-kue hingga produk kecantikan. (DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: