Erosi Tanah, Rumah Kontrakan di Rawalumbu Terancam Ambruk

Megapolindonesia.com

BEKASI – Sebuah rumah kontrakan milik Wardi di Sepanjang Jaya, Rawalumbu tepatnya di RT 5 RW 4 terancam ambruk dan hanyut akibat pergeseran tanah yang disebabkan penyusutan air sungai yang terjadi pada Selasa, (1/1/2019).

Rumah kontrakan berpenghuni 13 Kepala Keluarga tersebut diketahui mengalami pergeseran tanah pada pukul 06.00 pagi tadi oleh warga setempat.

Wakasatgas BPBD Kota Bekasi, Karsono menjelaskan bahwa jajarannya masih melakukan pemantauan di lapangan untuk mencari penyebab pasti peristiwa ini bisa terjadi dan jika diperlukan timnya akan bergerak mengevakuasi warga yang tinggal di dalam kontrakan tersebut.

“Dari pantauan kami, sebab pergeseran tanah adalah aliran air sungai yang susut sehingga kontur tanah menjadi labil, beberapa bagian rumah sudah ambruk dan hanyut, beberapa kamar kontrakan juga mengalami penurunan tanah, kami masih mencari penyebab pasti peristiwa ini,” tutur Karsono.

Pantauan di lapangan, beberapa bagian rumah kontrakn milik Wardi seperti dapur dan kamar sudah mengalami penurunan. 1 Kepala Keluarga juga dikabarkan telah mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: