Tsunami Banten, Empat Warga Bekasi Dikabarkan Hilang

Megapolindonesia.com

BEKASI – Empat orang warga Kelurahan Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi dikabarkan ikut menjadi korban hilang peristiwa tsunami yang terjadi di Banten pada Sabtu malam, (23/12/2018).

Empat orang korban yang diketahui bernama Masnadih, Nurhasan, Sulaiman dan Soleh ini diketahui sedang berlibur bersama 50 orang warga Pejuang lain di Villa Hawaii Anyer saat peristiwa nahas tersebut terjadi.

M Soleh, salah satu warga Pejuang yang menjadi saksi mata kejadian menyatakan bahwa sebelum terjadinya tsunami, keempat orang yang dikabarkan hilang tersebut sedang memancing di bibir pantai sebelum gelombang air laut naik.

“Keempat orang tersebut sedang memancing di dermaga, beruntung ada satu orang yang selamat bernama Nurdin,” tuturnya, Minggu, (23/12/2018).

Dirinya juga menceritakan, selang beberapa menit sebelum kejadian, terdengat suara gemuruh dari arah pantai dan dirinya sempat melihat lava pijar keluar dari Gunung Anak Krakatau.

“Sebelum kejadian kami sempat makan malam bersama lalu berzikir dan berdoa, tiba-tiba ada dentuman ombak yang menghantam tembok pembatas sebanyak tiga kali, setelah air gelombang naik saya bersama rombongan dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi,” jelas M Soleh.

Untuk diketahui, para rombongan warga Pejuang yang berlibur di Anyer telah kembali ke rumahnya masing-masing. Namun, beberapa warga lain masih menetap di lokasi bencana untuk membantu proses pencarian.

Salah satu korban selamat yang sempat ikut memancing dengan empat orang tersebut, Nurdin mengalami luka berat dan telah dievakuasi ke kediamannya di RW 09 Pejuang, Medan Satria.

Dikabarkan, pukul 16.00 nanti, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi telah menginstruksikan tim BPBD Kota Bekasi untuk meluncur ke lokasi kejadian untuk membanti proses pencarian empat orang warga Kota Bekasi yang belum ditemukan. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: