1500 Warga Ramaikan Pemilihan RW 025 Kaliabang Tengah

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pemilihan Ketua RW 025 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara berlangsung meriah dan demokratis.

Pemilihan dilangsungkan di Aula Masjid Jami Nurul Hikmah tepatnya di RW 025 Kelurahan Kaliabang Tengah, Minggu (23/12/2018).

Diikuti sekitar 1500an pemilih, pemilihan dihadiri oleh Lurah Kaliabang Tengah, Sri Setianingrum dan juga anggota DPRD Kota Bekasi dari Dapil Bekasi Utara, Tahapan Bambang Sutopo.

Puluhan doorprize dihadirkan panitia pemilihan RW 025 untuk memeriahkan proses pemilihan.

Pemilihan sendiri didesai layaknya pemilihan kepala daerah maupun presiden. Nampak terlihat bilik suara, kotak suara maupun surat suara layaknya pemilihan kepala daerah maupun presiden.

Dalam pemilihan ada tiga orang kandidat ketua RW antaralain, calon nomor urut 1, Prayudi, calon nomor urut 2, Khotib dan calon nomor urut 3, Siswanto.

Khotib Wijaya, keluar sebagai pemenang dengan meraih suara 642, Ia mengungguli Siswanto yang meraih 326 dan Prayudi 196 suara.

Lurah Kaliabang Tengah, Sri Setianingrum berharap ketua RW terpilih bisa semangat dalam membangun lingkungannya.

“Karena sudah periode kedua, harus bisa lebih semangat lagi. Saya titip pesan agar bisa membangun lingkungan, tidak hanya fisik tapi jug mampu membina warganya,” kata dia.

Ia juga mengatakan, peran RW sangat dibutuhkan oleh pihak Kelurahan. Sebabnya, tanpa bantuan RW, kinerja kelurahan akan tidak akan berjalan sukses.

“Keberadaan RW sendiri penting. Tanpa peran serta RW, kelurahan tidak bisa maksimal bekerja,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemilihan Ketua RW 025, Zaenal Asikin berharap, pemilihan Ketua RW 025 bisa menjadi contoh di Kota Bekasi.

“Pemilihan di sini bisa jadi rujukan karena berjalan demokratis. Harapannya yang lain bisa mencontoh,” kata dia.

Khotib, Ketua RW terpilih mengatakan, berterimakasih atas amanah yang sudah diberikan kepadanya. Ia lantas mengajak warga bersama-sama memajukan RW 025.

“Semua warga saya, mau yang milih atau tidak. Ayo bersama-sama kita bangun RW 025,” katanya.

Terpilih, ia tidak mau berleha-leha. Khotib mengatakan, akan langsung tancap gas menjalankan sejumlah program yang sudah direncanakan.

Di bawah kepemimpinannya, sudah banyak presrasi yang sudah diukir. Mulai dari menjadi juara RW terbersih dan RW Zero Kriminal.

“Alhamdulillah bersama-sama dengan warga kita bangun RW 025 ini. Dan sejauh ini sudah banyak yang dirasakan manfaatnya,” kata dia.

Adapun program yang sangat fenomenal yang sudah ditelurkan oleh RW 025 yaitu penyediaan sarana pemakaman untuk warga yang dibangun di Kampung Turi, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

“Nampaknya baru RW 025, RW yang punya pemakaman sendiri. Ini luar biasa sekali manfaatnya untuk warga kami,” pungkasnya.

Salah seorang warga, Hasan mengatakan, sejauh ini RW 25 di bawah kepemimpinan Khotib sudah sangat bagus. Sehingga wajar jika warga kembali memilih Khotib menjadi RW kembali.

“Pak Khotib ini memang luar biasa. Sudah terbukti bekerja dengan baik untuk memajukan RW kami. Jadi memang warga masih menghendaki dia memimpin RW 025,” katanya.(*)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

One Comment

  • Muhaimin / Cak Imin

    Alhamdulillah pemilihan ketua Rw berjalan dengan baik. Semoga ketua RW yang terpilih dapat memberikan yang terbaik untuk semua… Selamat dan sukses #pilrw025

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: