PPTSB Ibadah Natal Sambil Galang Dana Untuk Korban Bencana Palu Donggala

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Persadaan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere (PPTSB) se-Jabodetabek menggelar ibadah natal oikumene di Gedung Sejahtera, Jakarta Timur pada Minggu (16/12/2018).

Acara dengan tema ‘Kesatuan dalam Doa’ ini dibuka langsung Ketua PPTSB Wilayah Jakarta, St. Pontas Sinaga M dan Pdt. AKBP Tonny Sinaga.

Berbagai kesenian budaya lokal, diantaranya adalah tarian tor-tor, ansambel gondang batak dan prolog drama hingga vokal grup, terus menghiasi acara.

Kegiatan semakin meriah, karena adanya pembagian doorprize dan santunan kepada anak sekolah minggu, disiapkan oleh pantita.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPTSB, Mangihut Sinaga meminta agar pemuda, khususnya Naposo Sinaga terus menjaga nilai pluralisme dan keharmonisan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Natal adalah pesan bagi kita untuk membawa kasih dan damai. Berbuat baiklah kepada orang di sekitar kita, karena jika kita berbuat baik, orang tidak akan tanya apa suku dan agamamu,” kata Mangihut.

Ia meminta juga agar pemuda tak larut dalam euforia pergaulan. Namun, harus menjadi bagian kritis dan konstruktif menyikap persoalan bangsa. Hal ini dianggap penting agar bisa memberi masukan positif bagi pemerintah.

“Kita patut bersyukur kita mampu bertahan dan melewati berbagai tantangan dalam kehidupan. Saya meminta, jangan karena kita berbeda pemikiran, kita saling ejek. Saling hina. Bahkan, menyebar hoaks yang merusak keharmonisan rumah kita bersama, Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal, Apri Sinaga, berharap perayaan natal dapat menjadi berkat bagi sesama. Ia menyampaikan, agar muda-mudi Sinaga dapat menunjukkan kepedulian dan cinta kasihnya kepada sesama dan siapapun termasuk umat agama lainnya. Apalagi tetangga atau lingkungan terdekat.

“Naposo Sinaga harus menjadi terang dan berpegang teguh dalam kasih,” pungkasnya.

Di penghujung acara dilaksanakan malam amal untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sigi dengan cara lelang suara para artis lokal, yang dibawakan oleh Sinaga Sister dan Sinaga Fam. (DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: