Polsek Jatiasih Ringkus Spesialis Ranmor Asal Cileungsi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kepolisian Sektor Jatiasih, Kota Bekasi berhasil menangkap dua orang spesialis kejahatan pencurian kendaraan bermotor berinisial Y dan AH yang merupakan warga Kabupaten Bogor pada Senin, (22/10/2018). Dua orang ini terciduk aparat setelah Kepolisian Sektor Jatiasih mengadakan operasi cipta kondisi pada hari Minggu, (21/10/2019) di Jatimekar, Kota Bekasi.

Kapolsek Jatiasih, Kompol Illi Anas menjelaskan terungkapnya Y dan AH merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor akibat keduanya kedapatan membawa kunci Letter T yang biasa digunakan pencuri untuk membobol kunci kendaraan saat dilakukan operasi Cipta Kondisi.

“Kami menemukan Kunci Letter T yang telah dimodifikasi di jaket pelaku serta beberapa kunci palsu yang juga telah dimodifikasi, ternyata saat kami lakukan interogasi mendalam, Y dan AH mengaku pernah melakukan pencurian motor namun bukan di wilayah hukum Kota Bekasi, melainkan di Cileungsi dan Depok,” jelas Kompol Illi Hasan.

Senada dengan Kapolsek Jatiasih, Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari merinci beberapa titik tempat kejadian perkara yang dijadikan area pencurian oleh Y dan AH ini. Di samping itu, Erna juga menjelaskan polisi menemukan fakta adanya kemungkinan tersangka baru berinisial O yang berperan sebagai penadah motor curian.

“Pihak kepolisian berhasil melacak lima titik kejadian perkara, yakni empat titik di Cileungsi dan satu titik di Kota Depok, kemungkinan tersangka akan bertambah karena dari pengakuan pelaku muncul nama O yang menjadi pembeli motor curian tersebut yang dicurigai merupakan warga Karawang,” ungkap Kompol Erna.

Atas perbuatan tersebut, tersangka Y dan AH terancam hukuman paling lama tujuh tahun penjara dan dikenai pasal 363 ayat 2 Juncto 65 KUHP tentang Pencurian disertai Pemberatan dan akan melakukan koordinasi dengan Polsek Cileungsi, Kabupaten Bogor dan Polsek Sukmajaya, Kota Depok untuk melimpahkan kasus tersebut. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: