Pemprov DKI Bingung Diminta Dana Hibah, Pepen: Pak Anies Kurang Paham Sejarah

Megapolindonesia.com

BEKASI – Soal dana hibah 2 Triliun yang diajukan Pemkot Bekasi kepada Pemprov DKI Jakarta, Gubernur DKI Anies Baswedan sempat menyinggung soal Bekasi yang masuk Provinsi Jawa Barat dan Jakarta. Walkot Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) menilai Gubernur DKI, Anies Baswedan kurang mengetahui sejarah transformasi sebutan Kota Bekasi yang tadinya dianggap sebagai Kota Penyangga menjadi Kota Mitra DKI Jakarta.

“Nah itu Pak Anies nggak tau sejarahnya, Pak Anies harus tanya ke Pak Sekda, Pak Anies harus tanya ke kepala-kepala daerah di sekitar itu bagaimana yang tadinya dianggap sebagai daerah penyangga, jadi daerah mitra. kenapa? kan pemimpin kan harus tahu history,” tutur Pepen di Plaza Bekasi, Bekasi, Senin (22/10/2018).

Pepen membenarkan perkataan Anies soal Kota Bekasi yang memang masuk administrasi Jawa Barat, hanya saja Bekasi punya interaksi sosial yang tak kecil dengan DKI Jakarta berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Memang Kota Bekasi itu administrasinya ke Jawa Barat, Kota Bekasi ini punya penyumbang interaksi sosial yang luar biasa kepada DKI,” ujar Pepen.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan sikap Pemerintah Kota Bekasi yang meramaikan masalah dana kemitraan atau dana hibah sebesar 2 Triliun di media. Anies menilai, persoalan itu seharusnya diselesaikan melalui pertemuan antara Pemkot Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta, bukan justru diramaikan di media.

“Sudah begitu, diramaikan bukan yang menjadi kewajiban kita pula. Dan harus diingkat, Bekasi itu masuk provinsi mana coba? Jawa Barat. Kalau mau minta, ke pemprov mana harusnya dimintai? Kok mintanya ke Jakarta,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (21/10/2018).

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: