MUI Beri Lampu Hijau Imunisasi Measles Rubella

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan bahwa penggunaan vaksin measles rubella (MR) mendapatkan lampu hijau.

Dilansir dari Antara, Ketua Umum , KH Ma’ruf Amin mengatakan vaksin measles rubella (MR) telah mendapat fatwa boleh dari MUI dan mengimunisasikan anak agar tidak terkena campak dan rubella adalah kewajiban orang tua.

“Wajib,” kata Ma’ruf saat diminta penegasan oleh wartawan tentang hukum boleh vaksin MR dan kewajiban imunisasinya pada Forum Merdeka Barat 9 yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Selasa, (18/9/2018).

Ma’ruf mengatakan, mencegah dan menghilangkan bahaya hukumnya wajib. Apalagi bila kondisi sudah dinyatakan darurat. Menurut Ma’ruf, yang menyatakan Indonesia darurat campak dan rubella bukanlah MUI, melainkan Kementerian Kesehatan RI.”

Bagi MUI, selama ada data dan bukti yang cukup, maka percaya dengan Kementerian Kesehatan RI. Yang kita sayangkan adalah yang tidak percaya pada Kementerian Kesehatan RI,” tuturnya.

Komisi Fatwa MUI telah mengeluarkan fatwa vaksin MR boleh digunakan selama belum ada vaksin sejenis yang halal. Ma’ruf mengatakan hal itu sama dengan vaksin meningitis yang digunakan sebelum umat Islam berhaji.(ant)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: