PKS Ajukan Dua Nama Untuk Isi Kursi Wagub DKI Jakarta

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebutkan dua kandidat kuat untuk menempati posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Sholahudin Uno yang mencalonkan diri menjadi Wakil Presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alyudin menyebutkan nama Ahmad Syaikhu dan Nurmansjah Lubis masuk ke dalam calon pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kisarannya nama itu enggak jauh dari Pak Syaikhu dan Pak Nurmansjah. cuma, nanti juga tergantung kompromi akhir dengan Gerindra,” ungkap Suhud, Senin, (3/9/2018).

Dilansir dari Viva, Suhud juga menjelaskan langkah pihaknya untuk menyukseskan pengajuan kedua nama itu masih terganjal di DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Meski begitu, PKS tetap optimistis kalau usahanya untuk menjadikan kader terbaiknya menjadi orang nomor dua di ibu kota akan berjalan mulus. Hal itu lantaran, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah setuju kalau posisi itu diisi dari PKS.

“Secara prinsip, Pak Prabowo sudah menyetujui. Artinya, secara prinsip beliau setuju kalau wakilnya dari PKS. Kita enggak tahu, karena ini kewenangan DPD DKI. Itu makanya, kita lihat enggak bisa pastikan,” ujarnya.

Demi terwujudnya keinginan itu, Suhud menambahkan, pihaknya berencana untuk menggelar pertemuan dengan jajaran elit politik partai berlambang burung Garuda itu. Tetapi, ia enggan menjelaskan lebih detail terkait waktu pertemuan tersebut. Agenda itu dilaksanakan untuk melobi kader Partai Gerindra, agar legowo dalam perebutan kursi DKI-2.

“Ya pasti ada (pertemuan), tapi kita enggak tahu nih. Kita lihatlah. Secara prinsip, Pak Prabowo sudah oke, cuma harus kita pastikan biar semua legowo,” ujarnya.(ANS/VIVA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: