Lukas Enembe: Suara Papua Untuk Jokowi – Maruf Amin

Megapolindonesia.com

PAPUA – Gubernur Papua terpilih yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, menyatakan mendukung pemerintahan Joko Widodo untuk periode kedua.

Pernyataan ini disampaikan langsung usai rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Papua kepada wartawan, di Grand Abe Hotel, Abepura (13/8/2018).

“Saya dengan ini menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi untuk periode kedua,” tegas Lukas Enembe.

Ia mengatakan seluruh bupati dan DPRD di Papua sudah menyatakan mendukung Jokowi untuk periode kedua. Lebih lanjut, Lukas menyatakan pernyataan sikapnya untuk mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dalam kapasitas sebagai Ketua DPD Demokrat Papua. Selain itu ia juga menyerukan kepada seluruh kader Demokrat Papua untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo.

“Saya sudah lapor kepada Sekjen Hinca Panjaitan bahwa saya mendukung Jokowi. Sikap kita sudah jelas,” kata dia.

Menurutnya Jokowi adalah figur yang luar biasa memberi perhatian ke Papua.

“Sudah 8X Jokowi ke Papua dan ini diluar kelaziman pemerintahan sebelumnya. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan di Papua, tapi yang jelas beliau punya kepedulian membangun Papua. Kunjungan Jokowi mengobati rakyat Papua. Jokowi membuka sekat – sekat antar kelompok,” terangnya.

Dengan tegas Lukas menyampaikan, siap menerima sanksi pemecatan dari partai Demokrat karena telah membelot dari DPP yang memberikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Kalau dipecat gak ada masalah. Kemungkinan saya ke partai Nasdem jadi dewan Pembina disana kalau dipecat. Tahun depan saya akan gelar musyawarah luar biasa untuk pemilihan ketua DPD. Kita perlu melakukan kaderisasi selanjutnya,” pungkasnya. (YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: