Momen Hari Kemerdekaan, Kementan Gandeng Warga Kayuringin Gelar Pasar Murah

Megapolindonesia.com

BEKASI – Kementerian Pertanian melalui Toko Tani Indonesia (TTI) Center menggandeng warga Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan untuk memasarkan sembako murah serta sayur-sayuran segar bertepatan dengan momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

Terpantau, sekitar 500 kilogram beras, telur ayam, minyak goreng dan komoditi sayur mayur segar seperti brokoli, buncis, bawang putih, bawang merah dan jeruk nipis dipasok oleh TTIC kepada warga Kayuringin Jaya, tepatnya di Jalan Bandeng Raya.

Gunawan, Ketua Panitia yang merupakan warga RW 08 Kayuringin Jaya ini menyatakan bahwa program yang digagasnya merupakan pertama kalinya TTIC menggandeng warga masyarakat dalam mengadakan giat pasar murah di Kota Bekasi.

“Bertepatan dengan momen hari kemerdekaan, kami ingin membuat terobosoan dengan menggandeng Kementerian Pertanian melalui TTIC ini untuk mengadakan pasar murah, alhamdulillah antusiasme warga sangat tinggi dan warga dari luar wilayah RW 08 juga banyak yang berpartisipasi,” kata Gunawan, Minggu, (12/8/2018).

Gunawan menjelaskan lebih lanjut antusiasme warga mulai terlihat dari pagi hingga siang, dimana sekitar 500-an warga yang kebanyakan ibu-ibu memburu bahan pangan pokok yang harganya

“Harga sembako dan sayur mayur yang didistribusikan disini memiliki selisih dua sampai tiga ribu dari harga pasaran dan memang memiliki kualitas yang terjamin segar karena baru saja diturunkan langsung dari petani langsung di daerah Bandung,” tambahnya.

Selain itu, seorang warga masyarakat bernama Haji Masrul Arif meminta Kementerian Pertanian untuk turun langsung secara rutin mendistribusikan pasar murah ini setiap bulannya.

“Program ini bagus untuk masyarakat, sekarang harga-harga sembako di pasaran lumayan tinggi apalagi ditambah musim kemarau yang menyebabkan persediaan berkurang, masyarakat sangat terbantu dengan program ini, mudah-mudahan bisa dilaksanakan setiap bulan, atau bahkan dwimingguan di beberapa titik padat penduduk,” ungkap Haji Masrul. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: