Kasatpel Kebon Jeruk, Siap Wujudkan Jakarta Lancar dan Nyaman

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terus meningkat. Dibutuhkan beberapa cara dalam menekan angka kecelakaan dan tingginya pelanggaran berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan Kasatpel Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Didi Supardi. Ia mengatakan diperlukan edukasi yang berkesinambungan untuk penanggulangan terhadap gangguan tersebut.

“Tindakan edukatif dan preventif lebih baik dalam mendidik masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas,” kata Supardi kepada Megapolindonesia.com, Jumat (13/7/2018).

Untuk itu, lanjut Supardi, pihaknya terus mengedepankan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam bentuk kegiatan dialog yang melibatkan masyarakat, pelajar, mahassiwa dan berbagai pihak lainnya. Termasuk, bersinergi dengan berbagai pihak terkait seperti pihak kepolisian, Organda, Operator Angkutan dan berbagai pihak lainnya.

“Kita terus terjun ke lapangan untuk mengenal dan berinteraksi dengan banyak elemen masyarakat serta pihak-pihak dalam pemecahan masalah lalu lintas. Sehingga dapat membuat manfaat buat masyarakat banyak,” ucap dia.

Pria kelahiran, Kuningan, Jawa Barat, 1 Desember 1964 ini melihat, pendekatan preventif sangat penting untuk dikedepankan. Mengingat pencegahan secara dini berdampak positif memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Karena itu, Supardi yang pernah bertugas sebagai Kasubag TU Unit Pelayanan Terminal Angkutan Jalan di Rawamangun Jakarta Timur itu, lebih memilih berusaha bergaul dengan masyarakat dan membuka pelayanan secara real time dibandingkan harus melakukan penindakan.

“Dengan begitu, saya berharap dapat meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menaati aturan yang berlaku dan ikut berperan serta mengurai masalah untuk mewujudkan Jakarta lancar, aman dan nyaman,” pungkasnya.

Profil Kasatpel Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Didi Supardi S.sos

Tempat tinggal: Kelapa Dua, Tangerang, Banten.
Istri : Rihana
Nama Anak 1: Rinaldi Kurniawan
Nama Anak 2: Evita Prihandini

Pendidikan Formal;

  • SDN Cipancur Kuningan lulus 1974
  • SMPN Ciawi Gebang kuningan1979

  • SMAN 56 Jakarta Barat lulus 1983

  • UNIS ,Universitas Islam Syekh Yusuf Fakultas FISIP Jurusan Administrasi NegaraTangerang lulus 2005.

Sebelum masuk Dishub DKI Jakarta, Supardi pernah kerja di pabrik textil bagian Produksi di wilyah Tangerang.

Tahun 1986 -1998, Supardi masuk Dishub BP Terminal Rawamangun sebagai Honorer staff admin.

Pada tahun 1998, ia berkesempatan untuk masuk sebagai CPNS dan menerima pengangkatan pada 1999.

Setelah itu, Supardi dipercayakan untuk bertugas di Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, pada 2011- 2014 sebagai Staff Administrasi.

“Akhir tahun 2014 sampai dengan tahun 2016 sebagai kasubag TU Unit Pelayanan Terminal Angkutan Jalan di Rawamangun Jakarta Timur. Lalu, awal 2016 di PKB ( Pengujian Kendaraan Bermotor) di Kedaung Angke. Terakhir sebagai Kasatpel Kebon Jeruk di awal Tahun 2017, sampai sekarang,” kata Supardi, yang hobi makan sate dan membaca ini. (DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: