Pilkada Serentak Usai, IKA PMII Minta Masyarakat Legowo Terima Keputusan KPU

Megapolindonesia.com

BEKASI – Sekretaris Ikatan Alumni Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kota Bekasi, Novarel Zuhry berharap kepada masyarakat luas untuk legowo dan menerima dengan hasil penetapan pemenang Pemilu Kepala Daerah serentak yang berlangsung pada Rabu, 27 Juni 2018 silam.

“ALhamdulilah, pemilukada kemarin berjalan dengan lancar, memang isu dan berita miring sempat mewarnai pilkada kemarin baik di tingkatan kota maupun tingkat provinsi, kita sudah memberikan suara kepada calon pemimpin pilihan terbaik untuk 5 tahun ke depan dan berkewajiban tetap menjaga situasi kondusif meskipun berbeda pilihan,” ujarnya, Minggu, (1/7/2018).

Novarel menilai tidak perlu permusuhan panjang terjadi karena perbedaan pilihan politik saat gelaran Pilkada berlangsung karena hal tersebut hanya akan merugikan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Jangan menimbulkan perpecahan, Pilkada itu hanya memilih pemimpin untuk lima tahun, sedangkan berbangsa dan bernegara berlangsung seumur hidup, tidak sepatutnya kebersamaan yang terjalin justru dipertaruhkan karena perbedaan pandangan politik,” tambahnya.

Selain itu, Novarel mewakili IKA PMII mengutuk keras para pelaku dan otak dari penyebaran kampanye hitam yang secara sengaja disebarkan oknum tak bertanggung jawab di hari-hari menjelang Pilkada serentak berlangsung.

“IKA PMII Kota bekasi secara tegas menolak dan mengutuk keras pelaku, jika dibiarkan ini bisa menjadi bara api yg akan menghanguskan semua sendi sendi dalam berbangsa dan bernegara, jadi tugas kita bersama untuk merajut komitmen berbangsa di Jawa Barat, dan khususnya di Kota Bekasi,” tutup Varel. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: