Pilkada Kota Bekasi, Polisi Bakal Siagakan Personil di Setiap TPS

Megapolindonesia.com

BEKASI – Jelang Hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah 2018 pada, Rabu 27 Juni 2018, ribuan personil keamanan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Limnas ikuti Apel Pengamanam TPS Pilkada Serentak 2018 tingkat Kota Bekasi, Senin, (25/6/2018) di Alun-Alun Kota Bekasi.

Dalam pemilihan kepala daerah serentak 2018, Warga Kota Bekasi akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk periode jabatan 2018-2023.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto sebagai pembina apel mengatakan gelar pasukan Pam TPS penting dilakukan untuk memastikan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar.

“Bukan untuk menakut-nakuti tapi agar masyarakat tahu aparat hadir untuk memberikan kepastian keamanan saat kegiatan pungut suara nanti,” kata Indarto.

Lanjut Indarto, ribuan personil ini disiagakan untuk mengamankan 3030 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

“Kehadiran mereka di luar TPS untuk mengawasi kegiatan pencoblosan yang dilakukan warga. Hanya masuk TPS bila terjadi gangguan dan atas permintaan petugas pemungutan suara. Kita juga sudah petakan lokasi kerawanan,” sambungnya.

Sebanyak 2500 personil gabungan yang terdiri dari 965 personil Polres Metro Bekasi Kota, 200 personil dari Sabhara Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, kemudian 265 personil TNI dari Kodim 0507/Kota Bekasi termasuk Dari Batalion 202 dan Armed, dan 6000 personil Linmas.

Hadir dalam apel pengamanan TPS Pilkada Serentak 2018, Unsur Muspida Kota Bekasi, Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, Dandim 0507 Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi. Selain itu Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandy dan Panwas Kota Bekasi.

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah mengapresiasi apel gelar pasukan Pam TPS guna mengamankan proses pemungutan suara Warga Kota Bekasi. Harapannya angka partisipasi pemilih mengalami peningkatan pada pilkada kali ini.

“Kita optimis pilkada bisa berlangsung aman dan lancar didukung aparat terkait dan tim desk pilkada,” ungkap Ruddy.

Terkait masih berlangsung libur lebaran, Ruddy berharap warga yang masih melakukan mudik bisa mengusahakan melakukan pencoblosan suara pada 27 Juni 2018.

“Pergunakan hak pilih suara dengan bijak untuk memilih pemimpin Kota Bekasi mendatang,” pungkas Ruddy. (*)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: