Pemerintah Tetapkan 27 Juni Jadi Hari Libur Nasional

Megapolindonesia.com

JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 27 Juni sebagai libur nasional dalam rangka Pilkada Serentak 2018.

Penetapan hari libur nasional ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 48 Tahun 2018 tentang Hari Pemungutan Suara Pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2018 sebagai Hari Libur Nasional yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada Senin (25/6/2018).

“Menetapkan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak,” bunyi Keppres tersebut.

Keppres ini berlaku mulai hari ini, sesuai dengan tanggal penetapan.

Sebagai informasi, Pilkada 2018 sendiri akan diikuti oleh 171 daerah di Indonesia. Usulan libur nasional in diajukan oleh KPU untuk mempermudah warga menuju ke TPS masing-masing.

Usulan itu kemudian, dibahas dalam rapat tingkat menteri di Kemenko Polhukam. Usulan itu disetujui untuk diajukan ke Presiden guna disahkan sebagai libur nasional. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: