Seminggu Jelang Pilkada Bekasi, Logistik KPU Mulai Didistribusi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Seminggu jelang Pilkada Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat melakukan persiapan, sepekan jelang hari pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Persiapan pun sudah pada tahap pendistribusian logistik di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bekasi.

Tercatat persiapan yang dilakukan oleh KPU Jabar meliputi pengiriman logistik berupa surat suara, alat coblos, bilik sampul, segel dan alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS) lainnya.

Proses pendistribusian dan penyortiran logistik pilkada terpantau dilakukan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Bekasi Selatan, Faisal Rahman, seluruh logistik yang telah sampai ke pihaknya adalah pengiriman gelombang kedua. Setelah sebelumnya pengiriman logistik untuk Pemilihan Umum Walikota (Pilwakot) Kota Bekasi, telah selesai dilakukan.

“Insya Allah pendistribusian logistik, kita targetkan paling lambat dalam 4 hari, atau pada 25 Juni lusa sudah di PPS (Panitia Pemungutan Suara),” ucap Faisal, Kamis (21/6/2018).

Untuk diketahui, wilayah Kota Bekasi akan melangsungkan dua kali pencoblosan pada Pilkada Serentak pada Rabu, 27 Juli 2018. Yakni, Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Bekasi, berjumlah 1.434.351 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), mencapai 3.030 bilik.

“Logistik yang belum dikirim, tinggal Formulir C1, sampai Formulir C7, dan stiker atau segel. Sisanya sudah ada,” pungkasnya.(DVD)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: