Adam Arisoi: Logistik Pilgub Papua Sudah Didistribusi

Megapolindonesia.com

PAPUA – Ketua KPU Papua, Adam Arisoi, mengatakan terkait dengan persiapan pencoblosan pilgub pada 27 Juni mendatang, pihaknya telah mendistribusikan logistik di 29 kabupaten/kota.

“Logistik sejak tanggal 1 Juni sudah ada di kabupaten kota, yakni tinta, segel dll sudah kami serahkan kepada KPU masing – masing. Untuk kotak suara, bilik dan formulir berita acara tanggal 10 Juni tiba di kabupaten/kota masing – masing,” terangnya.

Adam menambahkan surat suara juga telah disiapkan untuk 3,4 juta DPT Papua. Menurutnya surat suara dihitung dan dicetak berdasarkan jumlah pemilih ditambah dengan 2,5% dari jumlah DPT.

“Kami menjaga jangan sampai ada kerusakan dll. Surat suara sementara masih dilipat, nanti disortir. Jika ada kelebihan dan kerusakan akan dibuatkan berita acara bersama dengan panwas, untuk dimusnahkan,” imbuhnya.

Terkait pilgub, kata Adam, pihaknya telah melakukan persiapan secara maksimal. Kpu papua telah mengecek kesiapan tps, penyelenggara hingga distribusi logistik di kabupaten masing – masing, termasuk anggaran biaya telah di serahkan ke Kpu kabupaten/kota. (YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: