Safari Ramadhan, PLN Bekasi Beri Santunan Anak Yatim dan 50 Ustadz

Megapolindonesia.com

BEKASI – PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat melakukan Safari Ramadhan “Membangun Optimisme untuk Perubahan di Bulan penuh Berkah”. Safari Ramadhan ini berlangsung di tiga lokasi dengan titik akhir di Kantor PLN area Bekasi, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (24/05) petang.

Manager PLN area Bekasi Renny Setiaswan mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan sejak pagi yang terbagi di dua lokasi. Lokasi pertama di Masjid Rhoudatul Hidayah Babelan, Kabupaten Bekasi, dan Masjid Nurul Huda Sukatani, Kabupaten Bekasi.

“Di dua lokasi itu masing-masing dibagikan 1000 paket sembako dan uang tunai,” ungkap Renny kepada awak media pada Kamis (24/05) petang.

Usai memberikan bantuan paket sembako melalui Corporate Social Responsibility (CSR), Manajemen PLN area Bekasi melanjutkan Safari Ramadhan dan acara berbuka puasa bersama.

“Kita hari ini berkumpul untuk bersilaturahmi dan buka bersama.Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua, dan PLN Area Bekasi akan tetap menjadi terdepan dan unggul,” harapnya.

Pada kesempatan buka bersama, manajemen PLN area Bekasi memberikan santunan kepada anak yatim dan guru mengaji atau ustad. Sedikitnya 50 anak yatim dan 50 ustad menerima santunan sebagai apresiasi PLN kepada mereka yang telah mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak.

“Anak yatim kita ambil dari wilayah sekitar Kantor area PLN Bekasi, sementara 50 ustad dari sekitar kantor Rayon yang berada dibawah area PLN Bekasi, intinya kita ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci ini,” ungkap Renny.

Lebih lanjut, Renny menjelaskan, pelaksanaan buka puasa bersama jajaran Manajemen PLN area Bekasi memiliki sumber dana baitul mal atau zakat profesi atau penghasilan. Setiap bulannya, gaji dari para pegawai PLN dipotong 2,5 persen yang kemudian dialokasikan untuk kegiatan sosial.

“Alhamdulillah kita bisa rutin melakukan kegiatan santunan seperti ini setiap tahun, sebagai agenda PLN arena Bekasi bersama jajaran manajemen rayon,” tutup dia. (*)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: