Terciduk Warga, Dua Pria Babak Belur Ketahuan Dorong Motor Curian

Megapolindonesia.com

BEKASI – Apes betul pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor) berinisial AM dan JN yang tertangkap basah tengah mencuri satu unit motor Honda Vario di area Jalan Patuha Utara II, RT 011/016, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan (22/5/2018).

Mengawali rencana pencurian dengan dua orang rekan lainnya yang kini masih dalam pengejaran berinisial MN dan MR yang berstatus daftar pencarian orang (DPO), pelaku tertangkap AM dan JN pun akhirnya berhasil diamankan Polres Metro Bekasi Kota setelah babak belur diamuk warga.

“Awalnya mereka berempat. Tapi yang ketahuan si AM dan si JN ini. Dua orang temannya MN dan MR masih dalam pencarian,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih saat menggelar konferensi pers di lingkungan Mabes Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (23/5/2018).

Singkat cerita, setelah berhasil mencuri satu unit motor Honda Vario menggunakan alat berupa kunci leter T dan alat tembaga, AM dan JN yang tengah mendorong motor hasil curian tersebut dalam keadaan “On” pun diketahui warga. Ketika hendak melarikan diri, keduanya pun berhasil ditangkap bahkan sempat menjadi amukkan massa setempat.

“Sepertinya pelaku ini memang sudah biasa mencuri, karena kita dapati dua barang bukti berupa dua unit kendaraan bermotor yang mana salah satunya hasil curian kemarin,” tambah Saragih.

Diketahui, salah satu pelaku tertangkap merupakan seorang penjual tahu bulat keliling. Ia mengaku, melakukan tindakan curanmor baru pertama kali dilakukan.

“Pelaku kami jatuhi Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan minimal kurungan penjara 5 tahun. Selanjutnya kami masih lakukan penyidikan lebih lanjut untuk menangkap dua pelaku lainnya,” pungkas Saragih.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: