Dikebut Untuk Asian Games, Renovasi Stadion Patriot Rampung Bulan Juli

Megapolindonesia.com

BEKASI – Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung pada Agustus 2018 mendatang, persiapan Stadion Chandrabaga Kota Bekasi yang rencananya akan menjadi salah satu lokasi pelaksaan Asian Games 2018 pun sudah memasuki hampir 100 persen. Diperkirakan, pada bulan Juli 2018 mendatang, stadion Chandrabaga Kota Bekasi sudah bisa digunakan.

“Insyaallah Juli sudah bisa dipakai. Untuk persiapan rumputnya sudah 100 persen. Fasilitas segala macam masih dalam proses, tapi sebentar lagi selesai. Mudah-mudahan bulan ini (Mei) bisa selesai semua,” ujar Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni saat ditemui usai pelaksaan Apel Hari Kebangkitan Nasional di Alun-alun Kota Bekasi, Senin  (21/5/2018).

Tedi menjelaskan, saat ini stadion Chandrabaga tengah fokus dalam pengerjaan presroom. Dan rencananya pula, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan simulasi atau uji coba penggunaan pompa genset guna persiapan antisipasi padam listrik yang sewaktu-waktu terjadi ketika pelaksaan Asian Games 2018 di Stadion Chandrabaga
 
Selain itu ia juga mengungkapkan, sekitar bulan Juni 2018 nanti, penjualan tiket masuk Asian Games 2018 akan dibuka. Penjualan pun akan dilakukan secara online. Sedangkan, jumlah bangku yang nantinya akan dijual melalui tiket masuk pun diperkirakan hanya sekitar 29.000 bangku dari total 31.000 bangku dari seluruh tribun.

“Kita akan ada pengurangan 2000 bangku. Itu untuk kebutuhan tamu VIP, pengamanan penonton, dan khusus disabilitas. Jadi akan ada 2000 bangku yang dihilangkan,” tambahnya.

Terakhir ia menuturkan, Stadion Chandrabaga akan dijadikan sebagai lokasi Piala Asia U-19 yang rencananya akan berlangsung paska pelaksaan Asian Games 2018 atau sekitar bulan September 2018 mendatang.

“Setelah Asian Games 2018 itu rencananya kita akan lanjut untuk Piala Asia U-19 di stadion. Jadi kita patut berbanggalah karna kita dipercaya untuk pelaksaan Piala Asia U-19 tersebut di Stadion Chandrabaga. Mudah-mudahan nanti bisa menambah nama baik Kota Bekasi,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: