H-1 Puasa Ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota Musnahkan Ribuan Miras Dan Narkotika

Megapolindonesia.com

BEKASI – Menjelang pelaksanaan ibadah puasa yang jatuh pada Kamis (17/4/2018) besok,  Polres Metro Bekasi Kota musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan sejumlah jenis narkotika di area Markas Besar (Mabes) Polres Metro Bekasi Kota,  Rabu (16/4/2018).

Kurang lebihnya ada sekitar 9.400 botol miras bermerek dan oplosan yang dimusnahkan menggunakan alat berat berupa steamroller. Serta, 10.359 butir obat daftar G,  50 butir ekstasi, 6.5 gram shabu,  dan 380.49 gran ganja atau sekitar 3 batang pohon ganja yang dimusnahkan dengan cara dibakar. 

“Miras-miras tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan Polres Metro Bekasi Kota sejak April hingga Mei. Kita juga telah mengamankan sekitar 129 tersangka. Dan terakhir,  kita amankan 1 orang tersangka dengan barang bukti berupa 2 kilogram ganja dan sekitar 6143 miras bermerek dan oplosan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota,  Kombespol Indarto. 

Selain itu, Indarto juga menegaskan kepada masyarakat untuk turut membantu pihaknya dalam merealisasikan target Zero Miras di Kota Bekasi.  Jika ada masyarakat yang menemukan adanya aktivitas jual-beli miras atau narkotika,  ia menghimbau agar segera melaporkan kepada pihaknya. 

“Silahkan laporkan langsung ke saya dan saya akan langsung menurunkan tim saya untuk melakukan operasi atau tindakan kepada pelaku-pelaku penjual atau pengedar miras tersebut,” tegasnya. 

Lebih lanjut ia berpesan kepada masyarakat atau pihak-pihak seperti pemerintahan,  ormas,  dan sebagainya untuk jangan segan melapor kepada Polres Metro Bekasi Kota berkenaan dengan pengedaran miras. 

Meski demikian,  ia juga meminta agar mereka jangan melakukan operasi miras tanpa melapor apalagi tanpa dampingan dari pihaknya.

“Kita menghindari adanya gesekan antara pihak-pihak yang melakukan operasi tanpa adanya pihak kami.  Nanti malah menguntungkan si pelaku-pelaku miras ini. Jadi silahkan laporkan saja kepada kami,  biar kami yang menindak secara langsung,” pungkasnya.(MG) 

 

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: