PLN: Pasokan Listrik Bekasi Dipastikan Aman Selama Ramadan

Megapolindonesia.com

BEKASI – PT PLN (Persero) Tbk Area Bekasi melakukan gelar pasukan pelayanan teknik (yantek) guna memastikan tidak ada kendala pasokan listrik bagi masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Bekasi Town Square (Betos), Bekasi Timur, Selasa (15/5/20180.

Manager PT PLN area Bekasi Reny Wahyu Setiaswan mengungkapkan, pihaknya ingin memastikan masyarakat tidak terganggu kekhusyukannya selama menjalankan ibadah di bulan ramadhan dan lebaran Idul Fitri. Oleh karena itu, gelar pasukan dan pengecekan peralatan dilakukan.

“Apel kali ini untuk memastikan kelancaran Ramadan dan Idul Fitri tidak ada listrik padam akibat gangguan,” kata Reny.

Jika terjadi kendala, dia meminta agar penanganan dijalankan dengan cepat. Batas maksimal respon aduan selama 30 menit, dan batas pemadaman selama 2 jam.

Sementara jika terjadi gangguan di luar kendali batas maksimal 3 jam. Gangguan di luar kendali yakni seperti adanya proyek pembangunan jalan yang berada di jalur listrik PLN.

“Kita sediakan 11 unit gardu bergerak, dan 2 unit kabel bergerak sepanjang 600 meter,” kata dia.

Sebanyak 354 personil standby selama 24 jam yang tersebar di 10 rayon. Kesiapan personil ini mulai awal Ramadan hingga H+7 Idul Fitri 1439 H.

Selama Ramadan, kata Reny, proyeksi kenaikan pemakaian listrik mencapai 30 persen. Untuk itu, PLN menyediakan 200 Megawatt daya di wilayah Cikarang dan 400 Megawatt di Kota Bekasi.

“Saya rasa kesiapan daya listrik kita mencukupi, bahkan lebih dari cukup sampai Idul Fitri,” pungkas Reny. (*)

Beri Komentar

%d bloggers like this: