Sambut Hari Jadi, Bhayangkari Kota Bekasi Gelar Check Up Gratis Ibu Hamil

Megapolindonesia.com

BEKASI – Sekitar 200 ibu hamil yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Bekasi mendapatkan pemeriksaan kehamilan gratis, meliputi Medical Check Up dan USG di UPTD Puskesmas Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (3/4/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian bakti sosial yang dihelat oleh jajaran Bhayangkari cabang Polres Metro Bekasi Kota dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional serta menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38 dan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Youce Indarto yang menghadiri langsung kegiatan tersebut mengatakan, rangkaian bakti sosial ini merupakan salah satu bakti jajaran Bhayangkari kepada masyarakat.

“Maksud dari kegiatan bakti sosial pemeriksaan ibu hamil ini ialah untuk mengetahui dan mendeteksi sejak dini kesehatan para ibu dan janin,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut pula diharapkan mampu menekan atau meminimalisir angka kematian terhadap ibu hamil dan bayi.

“Tujuan lain pemeriksaan pada ibu hamil ini juga untuk mengantisipasi para ibu hamil agar terselamatkan ketika proses persalinan dan memperkecil resiko kematian,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, program kegiatan pemeriksaan gratis ibu hamil oleh Yayasan Kemala Bhayangkari baru pertama kali dilakukan di Kota Bekasi.

Ia menilai, kegiatan ini sangat menarik perhatian dan antusias masyarakat khususnya kaum ibu hamil untuk bisa mendapatkan pelayanan pemeriksaan kehamilan secara gratis.

“Antusias para ibu hamil membludak ya, target kami hanya 200 orang, tapi di daftar hadir sudah lebih dari 200 orang. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: