Komit Bangun Pendidikan, Srirejeki Perdana Steel Rombak Total SDN Pasir Gombong

Megapolindonesia.com

BEKASI – PT Srirejeki Perdana Steel (PT SPS), perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan pipa baja meresmikan bangunan anyar SDN Pasir Gombong 06, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (30/4/2018).

Untuk diketahui, bangunan sekolah yang terdiri dari delapan buah kelas dan ruangan lainnya berhasil dicapai berkat program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SPS untuk dunia pendidikan, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

Direktur PT Srirejeki Perdana Steel, Limo Hardi mengungkapkan CSR yang disampaikan oleh pihaknya menjadi bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Kami menyadari untuk dapat memberikan dukungan kepada masyarakat, dan ikut membantu pendidikan masyarakat,” kata Hardi.

Primo juga menceritakan keadaan SDN 06 Pasir Gombong yang terletak tidak jauh di pabrik pipa baja milik PT SPS sebelum dipugar oleh pihak PT SPS, dimana keadaannya kurang layak untuk para murid-murid belajar.

“Sebelum direnovasi, kondisi sekolah selalu terdampak banjir sehingga mengganggu aktivitas pendidikan, ditambah lagi kelas-kelas hanya dipisahkan dengan papan saja, akhirnya kami meutuskan untuk merombak ulang bangunan dari awal,” tutur Limo Hardi.

Limo Hardi menyertakan juga alasan PT SPS selalu memiliki kepedulian untuk memberikan bantuan nyata, khususnya untuk dunia pendidikan bagi warga sekitar pabrik milik PT SPS.

“Saya tergugah untuk memberikan bantuan pembangunan sekolah karena memang dunia pendidikan harus diutamakan, kualitas sumber daya manusia yang ada di Indonesia sangat bergantung pada dunia pendidikan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, M.A Supratman mengapresiasi program CSR PT Srirejeki Perdana Steel kepada SDN 06 Pasir Gombong.

“Ini yang kita tunggu sebenarnya, bagaimana dari dunia usaha turut peduli dengan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Bagi Supratman, bantuan CSR ke SDN Pasir Gombong 06 menjadi sebuah kado istimewa. Pasalnya, penyaluran CSR tersebut dilakukan menjelang datangnya Hari Pendidikan Nasional.

“Bagi saya ini kado istimewa karena bertrpatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional,” ucap Supratman. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: