Polresta Jayapura Kembalikan Sejumlah Motor Curian

Megapolindonesia.com

PAPUA – Polresta Jayapura, pada Jumat siang (27/4/2018) mengembalikan sejumlah motor hasil curian kepada pemiliknya.

Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas, mengatakan dalam triwulan pertama 2018, pihaknya berhasil mengamankan 314 motor. Jumlah tersebut merupakan hasil rasia, patroli dan hasil sitaan dari sebuah asrama di daerah Perumnas 3, Waena, Jayapura beberapa waktu lalu.

“Hari ini secara serentak, kami mengembalikan 44 dari 314 motor yang ada di polres dan jajaran. Jumlah itu, sekitar 100 motor merupakan pelanggaran lalu lintas, dan 200 adalah temuan yang diduga kuat kejahatan curanmor,” terang Gustav.

Gustav menambahkan penyerahan yang dilakukan merupakan tahap pertama, untuk motor yang tersisa pihak polresta dan jajaran akan berusaha mengubungi pemilik. Warga yang kehilangan motor pun bisa melakukan pengecekan di polsek – polsek di wilayah polresta Jayapura.

Salah seorang, pemilik motor, Fransina Motte, warga Bhayangkara, mengatakan dirinya bersyukur atas kembalinya motor yang telah setahun hilang.

“Motor saya hilang tiga, sudah ditemukan dua. Saya mengucapkan terimakasih,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nurjanah, warga Abepura. Ia dua kali telah kehilangan motor yang diparkir didepan rumahnya. Namun, dia merasa lega satu motor yang hilang telah kembali.

Fransina dan Nurjanah, berharap agar Polresta Jayapura semakin meningkatkan patroli guna menjaga keamanan warga mengingat maraknya aksi curanmor dan pencurian dengan kekerasan di Jayapura. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: