Asyik Preneur Siap Cetak Puluhan Ribu Pengusaha Muda di Jawa Barat

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dalam rangka merealisasikan program 2 juta lapangan pekerjaan di Jawa Barat (Jabar), pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3, Sudrajat dan Akhmad Syaikhu (Asyik) melalui Asyik Preneur siap membina usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Jabar.

Kurang lebihnya, akan ada sekitar 300 ribu calon pengusaha baru yang tersebar di seluruh Jawa Barat yang siap mendapatkan pembinaan dari 30 ribu relawan Asyik dari 27 kota dan kabupaten.

“Inshaa Allah, sekitar 30 ribu relawan kami dari Asyik Preneur siap membina calon-calon pengusaha di Jawa Barat khususnya kaum milenial guna merealisasikan program 2 juta lapangan pekerjaan yang kami canangkan,” ujar Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu saat ditemui di Kota Bekasi, Senin (23/4/2018).

Selain itu kata pria yang akrab disapa Ustadz Syaikhu menambahkan, tujuan lain dari dibentuknya Asyik Preneur ialah sebagai salah satu wujud jihad ekonomi dan upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Jabar melalui pemberdayaan ekonomi yang maksimal.

“Program Asyik Preneur ini adalah bagian untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat. Khususnya kita akan menyasar kepada generasi millenials agar di Jawa Barat anak-anak mudanya bisa mandiri melalui interpreneur,” pungkasnya.

Disisi lain, Presiden Asyik Preneur, A Baidillah mengatakan, sejak di launchingnya Asyik Preneur pada 15 Aprik 2018 lalu, respon masyarakat terhadap program tersebut sangat antusias dan luar biasa

Hal tersebut menurutnya, Asyik Preneur sendiri dinilai akan mampu melahirkan para interpreneur yang kreatif dan mandiri yang bisa meningkatkan taraf perekonomian, khususnya di Jawa Barat.

“Nantinya, melalui Asyik Preneur ini kami akan memberikan pembinaan dan edukasi terhadap calon interpreneur muda dari para praktisi bisnis dan pakar-pakar usaha lainnya,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.(MG)

Beri Komentar

%d bloggers like this: