Terbang Ke Papua, Syahrul Yasin Limpo Didaulat Jadi Tokoh Peradaban Kawasan Timur

Megapolindonesia.com

PAPUA – Syahrul Yasin Limpo, Mantan gubernur Sulawasi Selatan dua periode, melakukan kunjungan ke Jayapura pada Minggu (23/4/2018).

Syahrul yang akrab disapa SYL ini disambut secara adat di bandara Sentani dan melakukan pertemuan dengan Ketua LMA Jayapura, George Awi dan tokoh – tokoh adat di para – para adat.

Selanjutnya pada Minggu sore, penerima penghargaan Bintang Maha Putra 2018 ini, bersilaturahmi dengan seribuan warga Kota Jayapura di Gedung Tongkonan, Kotaraja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Ketua LMA Jayapura George Awi, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Dr. Mansur, tokoh masyarakat Daniel Gerden, dan Pdt. Albert Yoku.
Dalam acara yang bertajuk Syahrul Yasin Limpo, Pemimpin Peradaban Indonesia Timur; Harapan dan Doa Kami, SYL membagikan pengalaman dan keberhasilannya dalam memimpin Sulawesi Selatan selama dua periode.

Ketika ditanyakan mengenai tujuan kedatangannya ke Jayapura, ia mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut telah direncanakan jauh – jauh hari oleh beberapa komponen di Papua, termasuk beberapa suku yang pernah bersentuhan langsung dengannya di Sulawesi Selatan.

“Hari ini ternyata bisa penuhi dan mereka mendeklarasikan saya sebagai Tokoh Peradaban Kawasan Timur karena mungkin saya selalu menyuarakan kepentingan Papua, Maluku, kepentingan wilayah timur yang nantinya menjadi energi Indonesia nantinya,” terangnya.

“Yang jelas hari ini saya datang sebagai tokoh kawasan timur Indonesia, bahwa ada keinginan dalam wujut harapan dan doa,” sambungnya.

Ketika disinggung wartawan tentang adanya harapan agar dirinya menjadi cawapres, SYL menyatakan bahwa dirinya siap.

“Saya selalu siap, bukan hanya dengan jabatan segala kemampuan yang saya miliki bersama masyarakat yang ada di sini. Apalagi dengan berbagai kekuatan partai politik, yang melihat Papua, Maluku untuk menjadikan kekuatan bagi bangsa ini. Maka mari kita bersama-sama,” ucapnya.

Dalam acara silaturahmi tersebut, SYL melakukan penyematan pin “Sehati untuk SYL” dan menyerahkan buku, yang diterima oleh sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat di Jayapura. (YA)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: