Gandeng PMI, Revo Town Mall Gelar Acara Donor Darah

Megapolindonesia.com

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Management Revo Town Mall menggelar aksi Donor Darah yang diselenggarakan di area Atrium Mall Revo Mall, Minggu (15/4/2018).

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Bekasi, aksi donor darah tersebut pun dimulai sejak pukul 12.00 – 15.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Megapolindonesia.com, nampak antusias para pengunjung mall untuk mengikuti aksi donor darah. Bahkan, sudah terlihat ratusan pendaftar calon pendonor yang ingin berpartisipasi dalam aksi kemanusian tersebut.

Marketing and Communication (Marcomm) Manager Revo Town Mall, Rangga Raini mengatakan, aksi donor darah ini bukan yang pertama kali ada di Revo Town Mall.

“Sebenarnya ini sudah yang ketiga kalinya. Tapi kali ini murni pihak Manajemen yang menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan PMI. Kalau sebelumnya itu kerjasama antara tenant dan PMI,” jelasnya saat ditemui disela-sela kegiatan donor darah, Minggu (15/4/2018).

Ia pun menambahkan, selain untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan aksi nyata, kegiatan donor darah tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar tenant dan Management Revo Town Mall.

“Melalui kegiatan ini ‘kan jadinya para pegawai atau owner-owner tenant jadi dateng. Jadi kita bisa bertemu langsung, ngobrol-ngobrol. Intinya silaturahmilah,” tambahnya.

Disisi lain, Humas P2D2S PMI Kota Bekasi, Liza Nodya menyampaikan, pihak PMI sendiri menyediakan sekitar 120 kantor darah untuk menampung darah para pendonor.

“Untuk pendonornya sendiri sih kita targetkan sekitar 75-100 pendonor. Tapi semoga saja bisa lebih sesuai dengan kantong darah yang kita persiapkan,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Liza juga mengungkapkan, saat ini, stok darah di PMI Kota Bekasi, khususnya darah golongan O dan A tengah kurang lantaran stoknya sendiri berada di bawah 100 kantong untuk masing-masing golongan.

Sedangkan untuk stok darah golongan B masih dalam kategori aman lantaran tersedia lebih dari 150 kantong darah.

“Permintaan stok darah golongan A dan O tengah tinggi, karna di PMI sendiri stoknya masuk dalam kategori urgensi. Selain itu, kita juga tengah memasok darah untuk stok menjelang bulan puasa Ramadhan besok,” pungkasnya.

Ia pun memprediksi, dari sekian ratus calon pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, kemungkinan berhasil untuk para calon pendonor biasa mendonorkan darahnya sekitar 80 persen.

Dan bisa dipastikan akan ada sekitar 60 kantong darah yang akan berhasil dibawa oleh PMI berkat kegiatan aksi donor darah kali ini.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: