Pelaku Persekusi Dua Bocah Di Bekasi Dibekuk Polisi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Pelaku dugaan persekusi anak di bawah umur bernama Nur (40) alias Tuyul, diamankan polisi setelah terbukti melakukan tindak persekusi terhadap dua remaja di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Korban persekusi Nur berinisial AJ (13) dan HL (13), dua remaja yang dituduh mencuri jaket miliknya sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar akibat tindakan provokatif yang dilakukan oleh Nur.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Indarto mengatakan, Nur dan dua orang terduga pelaku lain diamankan polisi pada Kamis (13/4/2018) malam.

“Saudara MN alias Nur, telah kita amankan. Sementara, warga lainnya, berinisial T dan N, masih dalam pengembangan,” kata Indarto di kantornya, Jumat (13/4/2018).

Polisi menjelaskan secara rinci kronologis peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi, dimana bermula saat AJ, R dan T sedang bermain bersama temannya, HR. Ketika bermain, HR mengajak AJ dan kedua orang lainnya untuk berkeliling kampung.

Tanpa disangka, HR diduga mengambil jaket milik salah satu warga bernama Halim, yang sedang dijemur di teras rumah. Halim diketahui adalah mertua Nur, pelaku persekusi.

Malang, aksi keempat anak baru gede (ABG) itu, tepergok warga. AJ dan HL berhasil ditangkap warga. Sementara, R dan T, berhasil kabur.

Saat itulah, pelaku Nur langsung menggebuk, menelanjangi dan mengarak kedua korban, yang tak lain masih tetangga pelaku. Dalam perjalanan tersebut, para bocah tersebut terus diteriaki maling hingga mengundang perhatian warga.

“Setelah itu, warga membawa korban AJ dengan mengendarai motor ke rumah orang tua korban. Saat perjalanan itu, korban AJ dipiting dan rambutnya ditarik oleh pelaku MN,” ucap Indarto.

Atas Akibat perbuatannya, Nur dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: