Kecewa Pedagang Pasar Mama Mama Papua Tak Ditinjau Presiden Jokowi

Megapolindonesia.com

PAPUA – Sejumlah mama Papua yang berdagang di lantai 2 dan lantai 3 Pasar Mama Mama Papua, yang terletak di Jalan Percetakan Jayapura, mengaku kecewa.

Pasalnya, dalam peninjauan Presiden ke Pasar Mama Papua, Rabu Malam (11/4), Presiden Jokowi hanya berkeliling di lantai 1, sementara mama – mama pedagang yang berada di lantai 2 dan lantai 3 tidak ditinjau.

Nelly Tekege, penjual aksesoris yang berada di lantai 3 mengaku kecewa berat, sebab dirinya sangat berharap untuk dapat bertatap-muka langsung dengan presiden.

“Kami tidak mengharapkan presiden datang belanja, kami hanya ingin melihatnya langsung, menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung sebab presiden telah membangun pasar mama Papua untuk kami,” ujarnya.

Ia mengaku telah menyiapkan diri secara khusus dengan mengenakan aksesoris khas Papua, dan sejak pagi hingga malam menunggu kunjungan presiden. Bahkan, ia rela merugi, sebab dalam persiapan kunjungan presiden, tidak ada pengunjung yang datang berbelanja.

Hal senada disampaikan oleh Doliana Yakadewa, Ketua asosiasi batu permata. Ia menyampaikan mama – mama yang berjualan di lantai 2 dan lantai 3 telah menyiapkan souvenir terbaik yang hendak disampaikan kepada Presiden secara langsung sebagai ucapan terimakasih.

Dirinya sendiri, mengaku berencana menyerahkan batu master samanik/ ringing stone asli Papua yang diklaim seharga 5 milyar rupiah lebih.

“Batu master samanik tidak ternilai harganya, ini sebenarnya saya mau serahkan ke Presiden. Hanya satu sedunia,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang yang lain Jimmy Affar menyayangkan sikap pemerintah Provinsi Papua dan Pemda Kota Jayapura yang tidak memberitahu kepada Presiden bahwa lantai 2 dan lantai 3 Pasar Mama Papua, juga telah dihuni oleh mama – mama Papua.

Ia berharap kedepannya akan ada kesempatan lagi untuk Bapak Presiden mengunjungi Mama Papua yang berada di lantai 2 dan lantai 3 pasar Mama Papua. (YA)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: