Kampanye Soal Kesmas, Nur-Firdaus Gelar USG Gratis Untuk Ibu Hamil

Megapolindonesia.com

BEKASI – Puluhan ibu hamil warga RT 02, RW 07, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur menerima pemeriksaan Ultrasonografi (USG) gratis yang diselenggarakan di salah satu kediaman tokoh masyarakat setempat, Dedi.

Program pemeriksaan USG gratis tersebut merupakan salah satu rangkaian program pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan Asam Urat, Gula darah, Infeksi Visual Asam asetat (IVA) dan deteksi dini Kanker Payudara.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian akan kesehatan masyarakat dan ajang sosialisasi dari pasangan calon (paslon) nomor urut 2, khususnya pak Nur Supriyanto,” ujar Dedi saat ditemui Megapolindonesia.com di lokasi kegiatan, Selasa (10/4/2018).

Dedi menjelaskan, target pasien yang menerima pemeriksaan kesehatan gratis sendiri mencapai sekitar 300. Selain dikhususkan bagi warga setempat, program tersebut juga dibuka untuk umum.

Kurang lebihnya ada sekitar 7 orang tim medis meliputi satu orang dokter, dua orang bidan, dan empat orang petugas kesehatan.

Selain warga mendapatkan pemeriksaan gratis, sejumlah warga khususnya kaum wanita juga mendapatkan edukasi berupa penyuluhan bahaya kanker serviks yang dinilai menjadi salah satu urgensi kesehatan masyarakat.

Disisi lain, salah satu petugas medis, dr Budi yang menangani pemeriksaan USG mengungkapkan, untuk hasil dari tiap-tiap warga yang memeriksakan kehamilannya terbilang cukup baik.

“Tidak ada temuan khusus dari pemeriksaan USG para ibu hamil. Semua kandungan ibu-ibu disini normal semua. Yang penting sang ibu bisa terus menjaga kesehatan, baik dirinya sendiri maupun kandungnya,” tukasnya.(MG)

Beri Komentar

%d bloggers like this: