3 Hari Razia, Polres Metro Bekasi Amankan Ribuan Botol Miras Dan Obat-Obatan Terlarang

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolda Metro terkait penindakan terhadap minuman keras dan obat-obatan terlarang, Polres Metro Bekasi Kota melakukan operasi kesejumlah wilayah rawan peredaran miras.

Terhitung, sejak operasi dilakukan pada Jumat (6/4/2018) hingga Minggu (8/4/2018) atau dalam kurun waktu tiga hari, didapati sekitar 8401 butir obat-obatan terlarang dan sekitar 2234 botol miras dari tiga tempat, meliputi dua titik di area Bekasi Barat dan satu titik di area Bekasi Timur.

“Obat-obatan yang didapat beberapa diantaranya ada yang memang boleh dijual, tapi mesti ada ketentuan khusus semisal resep dari dokter. Didapati ada sekitar 8401 butir ,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kota, Indarto saat menggelar konferensi pers, Senin (9/4/2018).

“Sedangkan untuk mirasnya kita sita sebanyak 2234 botol baik yang bermerek maupun yang oplosan. Untuk yang oplosannya sendiri ada 80 bungkus dan 1 jerigen yang kita amankan,” lanjut Indarto.

Hasil dari operasi tersebut juga didapati tiga orang tersangka yang terbukti menjual dan mengedarkan obat-obatan terlarang.

“Tiga tersangka yang kita tahan dengan pengenaan pasal 196 UU Kesehatan nomor 36, dengan pidana maksimal 9 tahun penjara. Mereka ditangkap karena berjualan tidak sesuai standar. Dan ada satu orang yang kita tahan karena menjual miras. Sedangkan lainnya itu kena tipiring,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: