Targetkan Penggemar Kurma Impor, Darling Dates Bakal Hadir Di Bekasi

Megapolindonesia.com

BEKASI – Siapa yang tidak suka kurma ? Buah yang berasal dari negara Timur Tengah ini identik dengan kudapan saat bulan suci Ramadhan bagi para umat Islam.

Buah kurma yang berdaging coklat empuk dan kental akan rasa manisnya ini juga merupakan salah satu makanan favorit nabi Muhammad SAW, sang nabinya umat Islam.

Buah kurma sendiri selalu dijadikan sebagai salah satu makanan wajib saat bulan puasa Ramadhan sebagai menu berbuka puasa ditemani dengan secangkir teh manis. Seperti kebiasaan nabi Muhammad SAW.

Meski buah kurma sudah banyak ditemukan dan dijual selain dibulan suci Ramadhan, siapa yang tau bahwa buah mungil nan manis ini memiliki banyak jenis, bahkan lebih dari 40 jenis buah kurma yang tersebar diseluruh dunia.

Salah satu jenis buah kurma yang memiliki cita rasa nikmat, ialah jenis Mozafati. Kurma Mozafati sendiri berasal dari negara Iran. Sebagian besar pohonnya tumbuh di provinsi Kerman dan sering dijuluki Kurma Bam (Mozafati).

Kurma Mozafati memiliki warna gelap dan tekstur yang lembut dengan ukuran yang sedang. Kurma jenis ini lebih baik dikonsumsi ketika masih segar karena tidak tahan lama.

Meski demikian, Kurma Mozafati yang disimpan pada suhu -5 derajat Celsius(23 °F) mampu bertahan dan layak dikonsumsi sampai 2 tahun lamanya.

Di Kota Bekasi sendiri, akan hadir sebuah outlet kurma yang akan menjual kurma jenis Mozafati. Ialah Darling Dates yang rencananya akan dibuka diarea Ruko Grand Galaxy, Bekasi Selatan.

Sang Owner Darling Dates, Satria Zebua mengatakan, dirinya sudah memiliki stok Kurma Mozafati kurang lebih sekitar 150 kilogram untuk ia jual di Kota Bekasi.

“Kebetulan dulu saya pernah bekerja sebagai distributor kurma dari Timur Tengah yang disuplai di Indonesia. Akhirnya saya memutuskan untuk menjual sendiri kurma-kurma tersebut, khususnya yang jenis Mozafati,” ujar Satria.

Ia menjelaskan, salah satu keistimewaan kurma Mozafati ialah cita rasa yang lebih nikmat dari sejumlah jenis kurma yang ada. Kurma Mozafati yang akan ia jual pun berasal langsung dari negeri Iran.

Selain khusus menyediakan pasokan kurma Mozafati, ia juga akan menjual sejumlah jenis kurma lainnya bagi para pecinta kurma yang ada di Kota Bekasi.

Ia juga mengatakan bahwa ia ingin merubah mainset masyarakat terkait buah kurma yang tidak hanya selalu dikonsumsi pada bulan suci Ramadhan, tapi bisa dijadikan sebagai kudapan sehari-hari.

“Rencananya juga, di Darling Dates ini saya akan menjual beberapa olahan dessert kurma seperi Kue Pai Kurma, Es Krim Kurma, dan inovasi-inovasi olahan kurma lainnya,” tukas Satria.

Untuk itu, bagi para pecinta buah kurma dan ingin merasakan kenikmatan salah satu makanan favorit nabi Muhammad SAW ini, tunggu saja kehadiran Darling Dates di Kota Bekasi yang akan menjual buah kurma dengan kualitas tinggi. Saat ini Meski demikian, Darling Date juga sudah menerima pemesanan buah kurma via online melalui media sosial Instagram @darlingdates.(MG)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: