Perkuat Organisasi, SOKSI Depiancab Bekasi Selatan Resmi Dibentuk

Megapolindonesia.com

BEKASI – Dalam rangka memperkokoh Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Bekasi, Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) Soksi pun mulai dibentuk, salah satunya di kecamatan Bekasi Selatan.

Ketua Depiancab SOKSI Bekasi Selatan terpilih, Rini Dian Anggraeni mengatakan, salah satu tujuan dasar dibentuknya Depiancab Soksi Bekasi Selatan untuk lebih mendekatkan SOKSI kepada masyarakat.

“Pembentukan Depiancab SOKSI Bekasi Selatan ini ditujukan agar ingin SOKSI di Kota Bekasi dikenal dan digerakkan di tengah masyarakat, selain itu pembentukan Depiancab dibentuk menjadi ajang membangun silaturahmi kepada masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Bekasi Selatan ini,” ujarnya saat memberi keterangan kepada Megapolindonesia.com, Selasa (27/3/2018).

Rini menjelaskan, dirinya terpilih menjadi Ketua Depiancab SOKSI Bekasi Selatan lantaran ia pernah aktif di kepengurusan SOKSI Kota Bekasi dan di sejumlah kegiatan politik dan sosial yang pernah diselenggarakan oleh Soksi.

Awal mula terpilihnya Rini menjadi ketua Depaincab SOKSI Bekasi Selatan ketika dilakukan pertemuan antar pengurus SOKSI di Gedung Graha SOKSI, Marga Jaya, Bekasi Selatam pada 20 Maret 2018 silam, akhirnya dibentuklah kepengurusan untuk Depiancab Soksi Bekasi Selatan.

“Setelah adanya pertimbangan lebih lanjut, akhirnya hari Sabtu (24/3/2018) dibuatlah susunan kepengurusan yang namanya telah dimusyawarahkan untuk Depiancab Soksi Bekasi Selatan dan ditunjuklah saya sebagai Ketua periode 2018-2023,” pungkas Rini.

Di sisi lain, Ketua SOKSI Kota Bekasi, Abdul Hadie mengatakan bahwa para kader SOKSI yang bergabung dalam kepengurusan diharapkan mempunyai kepekaan sosial untuk melihat kebutuhan masyarakat di berbagai elemen baik sosial, politik, ekonomi, lingkungan dan sebagainya serta menjadi corong atau pionir dalam menyerap aspirasi.

“Karna SOKSI Kota Bekasi dibuat agar masyarakat memiliki wadah untuk menyampaikan aspirasinya, selain itu juga agar SOKSI Kota Bekasi bisa semakin eksis untuk berjuang bersama dengan rakyat, terutama dalam hal kesejahteraan di Kota Bekasi ini,” tambahnya.(MG)

Beri Komentar

%d bloggers like this: