Pesan Penting AHY Untuk Para Generasi Millenials

Megapolindonesia.com

BEKASI – Generasi Millenials saat ini dinilai memiliki banyak pengaruh besar terhadap perkembangan zaman. Mulai dari gaya hidup, pola pikir, kinerja, kreatifitas, dan inovasi-inovasi yang memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan anak muda masa kini.

Meski demikian, Generasi Millenials pastinya memiliki dua sisi, negatif dan positif yang mampu mempengaruhi kondisi dan situasi kehidupan kaum muda.

Terhadap cepat atau lambannya perkembangan suatu negara, pastinya akan pula terpengaruhi pula dengan kontribusi nyata dari kinerja anak muda itu sendiri.

Menurut Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), generasi muda saat ini adalah aset berharga bagi suatu negara, terkhusus di Indonesia.

Oleh karena itu, putra sulung mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 ini pun berharap agar generasi muda atau generasi milenial saat ini mampu melakukan terobosan-terobosan guna turut andil dalam pembangunan bangsa.

“Generasi muda adalah masa depan. Di Indonesia sendiri jumlah anak-anak muda atau remaja berusia mulai 17 tahun pun sangat besar, mencapai kurang lebih 100 juta jiwa atau sekitar 52 persen. Dan diharapkan, mereka bisa turut andil dalam pembangunan bangsa Indonesia,” ungkap AHY dihadapan sejumlah masyarakat saat menyambangi Kota Bekasi, Jumat (16/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga menyampaikan, salah satu tujuan dirinya melakukan roadshow ke 27 kota/kabupaten di Jawa Barat ialah untuk menyerap aspirasi, selain dari masyarakat tetapi juga untuk kaum muda atau Generasi Millenials.

Menurutnya, saat ini penting untuk mendengarkan aspirasi dari para kaum muda agar kaum muda tersebut merasa memiliki posisi dan ruang untuk turut andil dalam pembangunan negara. Jangan sampai aspirasi-aspirasi anak muda tidak terserap sehingga mereka menjadi skeptis.

“Anak muda itu harus aktif berpartisipasi atas pemilihan yang demokratis. Mereka harus diberikan kesempatan untuk mencurahkan pemikiran, menjadi penggerak dan pengubah bangsa menjadi lebih baik,” tukasnya.

Untuk itu ia menegaskan agar kaum milenial saat ini bisa turut bekerja keras, bersinergi, berkolaborasi dan menciptakan terobosan-terobosan untuk pembangunan bangsa Indonesia.

Generasi milenial kata dia harus memiliki kreatifitas yang tinggi yang mampu bersaing dikanca Global. Terlebih saat ini, seluruh aspek kehidupan hampir semuanya menggunakan teknologi.

“Intinya, Generasi Millenials ayo bekerja keras, bersinergi, berkolaborasi untuk pembangunan bangsa. Karna anak muda akan selalu membuat sejarah, menjadi pengaruh dan perubahan masa depan,” pungkasnya.(MG)

Beri Komentar

%d bloggers like this: